Dankodiklatal Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Monumen KRI Nanggala-402

0
Spread the love

SIASATINFO.CO.ID, SURABAYA – Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny.Titi Nurhidayat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Monumen KRI Nanggala-402 Komando Armando II Ujung Surabaya, Kamis, (3/6/2021).

Peletakan batu pertama pembangunan Monumen KRI Nanggala-402 tersebut dipimpin langsung Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. Tampak hadir dalam peletakan batu pertama para pejabat Utama Mabesal, para Pangkotama TNI AL Wilayah Surabaya dan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono.

Dalam kesempatan tersebut Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. menyampaikan bahwa pembangunan monumen KRI Nanggala-402 ini menjadi moment 40 tahun pengabdian KRI Nanggala dan diharapkan menjadi penyemangat sekaligus motivasi kepada seluruh jajaran prajurit TNI AL dalam menjalankan tugas pengabdikan kepada bangsa dan negara yang dilandasi semangat perjuangan seperti para pengawak KRI Nanggala 402.

Selain itu pembangunan monumen ini juga menjadi kenangan para rajurit Kapal selam pengawak KRI Nanggala-402 dalam darma baktinya kepada bangsa dan negara sekaligus sebagai Syuhada dalam patroli menjaga laut abadi (On Eternal Patrol).

Monumen Kapal KRI Nanggala-402 ini satu berbanding satu sehingga menyerupai aslinya dan menempati arah pintu masuk Koarmada II tepatnya bersebelahan dengan Monumen Ghora Vira Madya Jala dan berseberangan dengan hanggar Dok Kapal Selam. Untuk bawah Bangunan dibuat kolam sehingga monumen ini menyerupai kapal yang sedang berlayar di lautan, sedangkan dibagian belakang akan dibangun dinding prasasti yang bertuliskan para pengawak KRI Nanggala yang gugur dalam menjalankan tugas.(Kodiklatal)

Tinggalkan Balasan