Curahan Hati di Facebook, Viral! Tiga Bulan Ditelantarkan dan Nikah Siri, Oknum Anggota TNI di Petisikan Pecat Isteri Sah

0
Spread the love

 Siasatinfo.co.id,-Baru – baru ini seorang isteri sah oknum anggota TNI diajukan petisi melalui medsos Facebook, yaitu petisi pemecatan seorang anggota TNI menjadi ramai diperbincangkan.

Petisi tersebut dibuat oleh istri sah anggota TNI yang membongkar kedok perselingkuhan suaminya dengan seorang karyawan dealer motor.

Istri sah yang mengetahui perselingkuhan suaminya dengan perempuan lain hingga nikah siri. Lantas tanpa takut sedikit pun, mengajukan petisi pemecatan anggota TNI tersebut. Pasalnya, anggota TNI dilarang untuk menikah tanpa izin satuan alias nikah siri.

Seperti yang dilansir siasatinfo.co.id dari Grid.ID, hal ini lantaran melanggar Skep Kasad. Nomor Skep/491/XII/2006, tanggal 21 Desember 2006, tentang Pengesahan berlakunya Buku Petunjuk Teknik tentang Nikah Talak Cerai Rujuk (NTCR) bagi Anggota TNI AD.

Hal ini lantaran pihak TNI ingin anggotanya dapat membina keluarga dengan sejahtera, rukun, dan damai.

Akibat pelanggaran tersebut, anggota TNI yang melakukan pernikahan siri dapat dijatuhi hukuman paling ringan penjara selama 10 hari, serta sanksi administrasi penundaan kenaikan pangkat selama satu periode.

Namun, anggota TNI tersebut dapat juga dijatuhi hukuman pemecatan, terlebih atas permintaan istri sah.

Kabar perselingkuhan anggota TNI dengan seorang karyawan dealer motor dibongkar istri sah lewat curahan hati di Facebook. Hal ini bermula dari curahan hati istri sah di akun Facebook pribadinya AS.

Berdasarkan penelusuran awak media dari Facebook tersebut, sang istri sah mulai curhat di Facebook tentang perselingkuhan suaminya pada Rabu, (28/5/2019) lalu.

Menurut pengakuan sang istri sah, suaminya yang memiliki nama Facebook UAS telah menelantarkan keluarganya tiga bulan lalu.

Sehari setelah mengunggah postingan di atas, AS mengungkap identitas istri siri sang suami yang diketahui bernama inisial NH.

NH yang diketahui bekerja di dealer motor sekaligus menjual skincare ternyata juga telah menikah dengan suami sah AS.

Kini, ia bahkan diketahui sudah menikah siri dengan wanita tersebut melalui unggahan di Facebook NH yang kini telah dihapus.

Lantaran kesal dengan pernikahan siri antara suaminya dengan wanita tersebut, AS lantas membuat petisi melalui postingan Fb yang direspon banyak warga dumai.

Petisi yang diajukan AS adalah pemecatan UAS pada laman change.org. Alhasil dari laman tersebut, kini petisi itu sudah mendapat 7.850 tanda tangan dan terus bertambah.

Atas keberaniannya membuat postingan tersebut, ternyata besar sekali pengaruhnya dan dapat digunakan oleh istri sah dalam mengajukan tuntutannya.(*red).

Tinggalkan Balasan