Miris! Keluarga Saja Sering Berkata Jelek Tentang Kita, Apalagi Orang Lain? Bodoh Amat..

0
Ilustrasi Kisi-kisi kehidupan. Seorang wanita warga binaan di balik jeruji besi menyusui dan menggendong bayinya yang masih berusia di bawah 2 tahun.
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Kisi Kehidupan – Cukup miris, jika dalam keluarga dibelakang kita sering menjelek-jelekan kita. Lalu bagaimana dengan orang lain? ya, jawabnya masa bodoh aja lah!!!

Sadar gak? Terkadang bukan orang lain yang menyakiti kita bikin hati terenyuh,  melainkan orang-orang terdekat dari keluarga kita sendiri.

Ironis, mereka bercerita tentang diri kita seolah-olah mereka sudah paling tahu tentang detail kehidupan kita.

Aneh lagi, sukanya membanding-bandingkan kehidupan kita dengan kehidupan mereka dan anak-anak mereka yang mungkin sudah sukses dan bergelimpangan harta.

Mereka mengkritik dan mengusik kehidupan kita dari segala sisi. Mengkritik kekurangan kita, mengkritik usaha kita, mengkritik keuangan kita, mengkritik kehidupan pribadi kita.

Mereka malah bercermin dan memakai standar orang lain yang lebih diatas untuk menjatuhkan kita.

Apa yang engkau rasakan..Sakit? Marah? Kecewa? Jengkel? Tentu saja!

Apalagi itu semua asalnya dari orang-orang terdekat yang dinamakan keluarga. Hal serupa mungkin pernah juga kamu rasakan kan?

Ambil sikap! Tutuplah telingamu untuk hal yang hanya menyakiti hatimu. Tutup mulutmu untuk hal-hal yang menyakiti orang lain.

Harga dirimu tidak tergantung dari pengakuan orang lain. Karena harga dirimu adalah mutlak kamu bawa sedari lahir. Harga dirimu tidak bergantung dari angka maupun pendapatan orang lain.

Selalu ingat satu ini, kadang orang lain mengatakan hal buruk tentangmu, menjatuhkan dirimu. Hanya untuk membuat dirinya merasa besar. Karena kata yang dikeluarkan setiap manusia merupakan reflekasi diri.

Ia merasa hebat saat menjatukan orang lain. Bahkan, ia pun merasa hebat saat mendapat perhatian-perhatian dari orang lain. Tugasmu hanya satu, bersikaplah bodo amat.

Jika semua terjadi pada dirimu, terimalah dengan ihklas. Seringlah berdoa dan dekatkan dirimu selalu pada sang pencipta.

Tatap masa depanmu, karena langkah rezeki tidak bakal tertukar dengan orang-orang sekelilingmu dan membencimu. Semoga bermamfaat..!!**

Redaksi: Siasat Info.

Download di Play Store : Siasatinfo.co.id

Tinggalkan Balasan