Cegah Covid-19, Anggota DPRD Fraksi Nasdem Tanjabtim Bantu Disinfektan

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id Tanjab Timur – Dalam kondisi pandemi Covid-19 yang sedang melanda saat ini, pemerintah dan seluruh jajaran hingga masyarakat dituntut untuk saling bergandengan tangan dan bekerja sama dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 agar tidak meluas, sebab tanpa adanya kerjasama semua pihak tentunya usaha yang dilakukan akan sia-sia.

Untuk mewujudkan upaya pencegahan Covid-19 tersebut, Joyo Kamin Anggota DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur dari Partai Nasdem menyerahkan bantuan tempat pencucian tangan untuk fasilitas umum seperti Masjid.

Selanjutnya, usai penyerahan bantuan, Joyo Kamin bersama tim yang telah dibentuk melakukan penyemprotan disinfektan kerumah-rumah warga yang ada di Desa Rantau Jaya Kecamatan Rantau Rasau Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi, Minggu (12/04/2020).

Penyerahan bantuan untuk Masjid Darul Falah dari Anggota DPRD Partai Nasdem tersebut, dihadiri oleh Camat Rantau Rasau, Kepala Desa Rantau Jaya, Kepala Puskesmas Rantau Rasau, Kapolsek beserta jajaran, TNI dan Awak Media.

Joyo Kamin Anggota DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur dari Partai Nasdem mengatakan, bantuan yang berasal dari diri pribadi selaku Anggota Dewan dari Partai Nasdem sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, agar dengan adanya kegiatan ini dapat  membatu mencegah penyebaran virus Covid-19.

Dengan adanya wabah Covid-19 yang sedang melanda saat ini, maka ia beserta masyarakat dan beberapa pihak instansi terkait turun langsung untuk melakukan pencegahan dan pendampingan ke masyarakat, selanjutnya melakukan penyemprotan kerumah-rumah warga dengan cairan disinfektan dan benda-benda yang sering bersentuhan dengan orang.

Selain itu, Joyo Kamin juga memberikan bantuan alat untuk mencuci tangan ke beberapa Masjid, tujuannya agar dapat mencegah penyebaran Covid-19 terutama ditempat fasilitas umum yang sering didatangi masyarakat. Ia juga menghimbau upayakan mulai membiasakan diri untuk menjaga kebersihan dalam melakukan aktifitas.

Tindakan penyemprotan ini, lanjut Joyo Kamin dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona di daerah dan setiap masyarakat diberi pendampingan dan arahan untuk penyemprotan desinfektan, yang disediakan gratis ke setiap rumah warga.

Semoga dengan dilakukannya sterilisasi penyemprotan disinfektan di lingkungan setiap rumah dan daerah dapat terbebas dari penyebaran virus covid-19.

“Bagi warga yang rumahnya saat ini belum tersentuh penyemprotan disinfektan oleh saya beserta tim dan anggota, agar kiranya dapat menemui tim atau anggota yang sudah saya bentuk untuk melakukan kegiatan penyemprotan”. Ungkapnya.

Sementara itu, Camat Rantau Rasau “Budi Wahyu” menyampaikan atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih atas kepeduliannya guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Rantau Rasau, intinya lebih baik mencegah dari pada mengobati.

Camat juga mengungkapkan, bahwa pada kesempatan itu, ada dua kegiatan melakukan penyemprotan dengan jadwal yang sama.

“Ada dua kegiatan itu. Kepala Desa Rantau Jaya juga melakukan penyemprotan dengan jadwal yang sama ke tiap RT”. Ujar Camat.

Sedangkan Pendiri dan pengasuh Masjid Darul Falah “Muhammad Ali Muhsin Al-Maghiribi” mengatakan, bahwa Masjid Darul Falah ini bisa dikatakan aktif dalam melaksanakan kegiatan keagamaan, mulai pengajian anak-anak hingga orang dewasa.

Untuk sementara ini, aktivitas pengajian dewasa dihentikan karena dampak Covid-19. Kemudian, untuk bantuan yang telah diberikan, ia mengucapkan terima kasih atas kepedulian semua pihak terutama Pak Dewan Joyo Kamin dan pihak pemerintah, semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat untuk orang banyak, dan semoga apa yang sedang melanda dunia saat ini khususnya negeri ini segera berlalu.

(Firdaus. F)

Tinggalkan Balasan