BJ Habibie Presiden RI ke 3, Tutup Usia di 83 Tahun

0
BJ Habibie saat Ziarah dimakam alm Ainun isterinya.
Spread the love

Siasatinfo.co.id Jakarta,- Indonesia berduka cita atas meninggalnya Mantan Presiden RI ke 3, Bapak BJ Habibie, yang semasa hidup beliau terkenal dengan kepintarannya sebagai Ahli Tehnologi setara dengan negara maju di Eropa.

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun,” kabar duka datang dari Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie. Presiden ke-3 Republik Indonesia ini meninggal dalam usia 83 tahun.

Habibie meninggal dunia pukul 18.05 WIB, Rabu 11 September 2019. Kabar tersebut disampaikan Thareq Habibie.

Menurut Ketua Tim Dokter Kepresidenan (TDK) Prof dr Azis Rani dalam keterangan resminya menyebut bahwa Habibie masuk RSPAD sejak 1 September 2019.

Ia ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.

“Dalam perawatan sekarang diperlukan pengobatan yang komprehensif, mencakup berbagai gangguan organ yang terjadi,” ujar Azis Rani, Selasa (11/9/2019).

Sebelumnya, Presiden ke-3 RI ini sempat dirawat di Jerman setelah mengalami kebocoran klep jantung.

Kabar kesehataannya yang menurun membuat sejumlah tokoh negeri ini, mengunjungi BJ Habibie di RSPAD Gatot Subroto untuk mendo’akan agar beliau diberi kesembuhan.Namun, Alm Habibie tetap berpulang ke pangkuan Illahi.

Direncanakan besok pagi Almarhum BJ Habibie akan dimakamkan bersebelahan dengan Alm Ainun Isteri beliau yang lebih dulu meninggal dunia. (jm/Ym).

 

 

 

Tinggalkan Balasan