Beredar di Facebook Foto Akses Jalan Bangko – Kerinci di Bedeng12 Ditutup Pintu Seng, Ternyata Hoaks

0
Spread the love
Siasatinfo.co.id Berita Kerinci – Heboh, Beredar diberbagai postingan Medsos APL Facebook beredar foto soal penutupan pintu masuk akses jalan Bangko – Kerinci di Bedeng 12 Kecamatan Batang Merangin Kabupaten Kerinci, dengan menggunakan pintu seng siap gembok itu ternyata kabar bohong alias HOAKS.
Sontak Masyarakat Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, pada Jum’at (01/05/2020) hari ini, terkejut dengan beredarnya fhoto dibeberapa media sosial adanya pemblokiran jalan lintas Bangko – Kerinci tepatnya di Bedeng 12.
Berdasarkan Postingan milik akun facebook Rudi Darmawan dan pemilik akun FB Eka  yang berhasil dihimpun, dimana fhoto tersebut terlihat warga melakukan pemblokiran jalan dengan menggunakan atap seng. Dalam fhoto tersebut tertulis “akses Kerinci Bangko sudah diblokir dibedeng 12. Semoga virus covid 19 cepat berlalu”.
Fhoto tersebutpun membuat heboh, dan telah beredar di Ratusan gruop WhatsAap.

Menanggapi hal tersebut Kapolres Kerinci, AKBP Heru Ekwanto, dikonfirmasi awak media, menegaskan bahwa fhoto pemblokiran jalan Bedeng 12 tersebut Hoax. “Itu Hoax, sudah dilakukan pengecekan, bahwa jalur Kerinci arah Bangko dan sebaliknya, sampai saat ini tidak ada penutupan akses, masih lancar seperti biasa,” ungkap Kapolres.

Dikatakannya bahwa, yang di jaga ketat hanya jalan lintas di batas Solok Selatan dan Tapan Pessel. “Masyarakat diminta harus cerdas dakam sikapi berita, dari sumber yang bisa dipertanggungjawabkan,” tegasnya.
Sayangnya, foto pemblokiran jalan lintas yang terlanjur diposting beberapa akun facebook tidak diketahui secara jelas lokasi dan foto beberapa warga membelakangi kamera.(Red).

Tinggalkan Balasan