Banjir Bandang Rusak Puluhan Hektar Sawah di Mura Jernih, Petani Terancam Gigit Jari

0
Usai banjir sawah petani masih terendam air. Media Siasatinfo.co.id
Spread the love

Siasatinfo.co.id Berita Merangin – Banjir bandang menerjang puluhan hektar sawah di Desa Muara Jernih, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, yang mengakibatkan petani terancam mengalami kerugian besar dan hanya bisa gigit jari.

Salah seorang tokoh Pemuda di Desa Muara Jernih, Kecamatan Tabir Ulu, Kabupaten Merangin, Nz (25), Senin (13/9/21 mengatakan, banjir bandang yang terjadi pada (12/9/21) sekitar pukul 24:00 malam mengakibatkan lahan persawahan petani yang sebagian baru saja ditanami padi terendam dan akan terancam rusak.

“Ada juga beberapa sawah siap panen, dan sedang panen juga diterjang banjir dan tidak ada yang tersisa,”ujarnya.

Hal senada juga disampaikan warga lainnya. Ia juga membenarkan banjir yang terjadi di desa Muara Jernih tersebut cukup besar dan banyak rumah warga ikut terdampak. Banjir terjadi menyusul curah hujan di wilayah itu selama beberapa hari terakhir cukup tinggi.

Belum ada perhatian serius dari dinas terkait soal banjir yang merusak tanaman padi di persawahan warga ini.

Himbauan bagi masyarakat terutama yang tinggal bermukim di dekat daerah aliran sungai akan kebanjiran. Dan warga dilokasi perbukitan diimbau untuk waspada kemungkinan terjadinya bencana alam banjir dan tanah longsor. (Bayhakie)

Tinggalkan Balasan