Parah!!! Bantuan Mesin Pompa Air Kelompok Tani Sungai Limau Merangin Disalahgunakan

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id Berita Merangin – Parah!! Satu Unit alat mesin pertanian yakni, sebuah mesin pompa air untuk kelompok tani Sinar Baru Desa Limau Manis, Kecamatan Tabir Timur, Kabupaten Merangin diduga disalahgunakan.

Peralatan yang seharusnya untuk kelompok tani Sinar Baru Desa Sungai Limau yang di ketuai oleh Suhadi 35 tahun malah dipakai buat kepentingan sepihak, bahkan pengoperasiannya pun telah menyalahi ketentuan karena digunakan diluar aktivitas pertanian.

Seperti alat pompa air milik kelompok tani diperuntukan pendorong perahu penyeberangan antar dusun Padang Kelapo dan dusun Lebak Bento.

Bantuan pemerintah pusat tersebut sebelumnya disalurkan melalui Dinas Pertanian Kabupaten Merangin, karena menyalahi ketentuan, Satu Unit Mesin peralatan belum ditarik kembali oleh pihak dinas terkait di Kabupaten Merangin.

Berhasil dihimpun siasatinfo.co.id dilapangan, Sabtu (11/9/21 ), Ya bang,  mesin tersebut bantuan langsung dari pemerintahan pusat, namun baru-baru ini terlihat ada tim dari Kabupaten mau menarik mesin tersebut setelah di ajak berunding maupun mediasi entah kenapa tak jadi, kuat dugaan tim tersebut telah disogok oleh pengelola penyeberangan angkut barang dan penumpang,” ujar sumber.

Sesuai kesepakatan awal, perawatan peralatan menjadi tanggung jawab kelompok tani. Sehingga jika dipergunakan tidak ke perentukkannya maka pihak dinas terkait berhak menarik mesin tersebut.

“Kadis Rumusdar ketika dikonfirmasi diruang kerjanya pada Senin 13/9/21. Ya” baru-baru ini tim saya telah turun kelapangan mengecek kebenaran itu, namun kelanjutannya saya serahkan ke Ibuk Lis, yang membidangi permesinan tersebut.

Ya” kata ibuk lis sambil menyodorkan surat yang belum di paraf oleh Kadis dan dirinya, seolah mau mengelabui media ini.

Soal terkait tudingan sogokan pada timnya Ibuk Lis Membantah itu tidak benar, kalau mau menarik iya, itu dengan tim kami,”jelas ibuk Lis.

Dikatakan Lis, saat penarikan nanti dia berencana akan mengajak media ini kerjasama,” pungkasnya. (Bayhakie)

Tinggalkan Balasan