Aneh, ASN Afdel Kabid Lalin Dishub Malah Sorot Kerjaan PUPR Kerinci Soal Tanggap Darurat

0
Syahmadi ST MT Kasi Tanggap Darurat PUPR Kabupaten Kerinci Jambi. Foto Harian Online Siasat Info
Spread the love

Siasatinfo.co.id Berita Kerinci – Aneh saja, Perangai Aparatur Sipil Negara (ASN) bertugas dinas Pemda Kerinci bernama lengkap Afdel Risurdita, jabatan Kabid Lalu Lintas (Lalin) di Dinas Perhubungan malah sibuk menyorot kerjaan tanggap darurat PUPR Kabupaten Kerinci.

Kadis PUPR Kerinci, Kasi Tanggap Darurat dan Kabid Lalin dan Angkutan. Media siasatinfo.co.id

Mestinya, orang Dinas Perhubungan membantu kelancaran pekerjaan tanggap darurat atasi banjir, pada pengerokan parit  di Desa Sawahan Kecamatan Air Hangat Semurup bukan sebaliknya.

Berhasil dimintai keterangan oleh siasatinfo.co.id kepada Syahmadi ST,MT selaku Kasi Tanggap Darurat PUPR Kerinci, Jum’at ( 12/06/2020 ) sekitar pukul 20:00 WIB menyebutkan, sorotan miring dilakukan Afdel Risurdita selaku ASN , sebagai sumber berita di Media menyorot kinerja Dinas Lain sepertinya tidak beretika sesama ASN yang berdinas di Pemkab Kerinci.

“Ya kita tau ada sorotan miring yang dilontarkan oleh Pak Afdel Risurdita sebagai sumber berita salah satu media online.

“tapi, kita kerja untuk tanggap darurat kan menolong orang banyak, bukan untuk perseorangan dalam atasi banjir di Desa Sawahan Semurup yang kebetulan pinggir jalan Nasional.

“lalu apa salahnya? Sepertinya Afdel terlalu jauh ikut campur kerjaan kita, uruslah kerja dia di dinas dishub jangan ngurus dinas lain lah, saat kerja orang dari balai malah tidak melarang kami kerja, koq dia yang usil ,” ujar Syahmadi kesal.

Ditambahkan Syahmadi, diatas kami kan ada juga Safrida ST selaku Kabid Tanggap Darurat PUPR Kerinci.

“Untuk kerjaan tanggap darurat bukan mudah mengeluarkan alat berat, kita mesti naikkan nota dinas disetujui Kadis dan bapak Bupati.

“Malah pekerjaan tanggap darurat disitu, warga masyarakat desa sawahan dan Camat Dafrisman berterima kepada pihak PUPR Kerinci yang cepat bertindak mengerok parit yang sudah dangkal,”ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, banjir paling parah pekan lalu dihunian penduduk warga, mulai Siulak Deras, Siulak, yang terparah Kecamatan Air Hangat dan Depati7.

Kalau tidak cepat ditanggulangi dengan pengerokan parit yang sudah dangkal itu, tentu diguyur hujan akan lebih parah kondisi di dua kecamatan tersebut.(Df/red).

Tinggalkan Balasan