Budi Satria Kades KAM Bantah Sunat Honor Perangkat

0
Budi Satria Kades Kayo Aho Mangkak didampingi Popial Doni dan Edi. Harian Online Siasatinfo.co.id
Spread the love

Siasatinfo.co.id Berita Kerinci – Soal ada tudingan atas penyunatan honorarium perangkat Desa Kayo Aho Mangkak, Kecamatan Depati VII Kabupaten Kerinci Jambi, Kades Budi Satria Spd membantah keras soal tudingan tersebut.

Berhasil dihubungi siasatinfo.co.id, Jum’at (12/6/2020) sekitar pukul 09:30 WIB via handphone, Kades Budi menyebutkan bahwa pembayaran honor salah satu perangkat Desa karena ada surat pengunduran diri bersangkutan.

“Ya, memang sengaja kita tahan honor salah satu perangkat desa karena ada surat pengunduran dirinya.

“kita sudah mediasi dengan bersangkutan atas nama Nova dikantor Camat yang ditengahi bapak Awang Sujadi S.Ag,MH,”ujar Kades Budi kepada siasatinfo.co.id.

Soal tudingan miring dia telah melakukan penyunatan honor dan pemalsuan surat cuti Nova menjadi surat pengunduran diri itu tidak benar sama sekali, sepertinya sengaja dipolitisir oleh oknum yang ingin bikin kisruh di Desa KAM.

“Honor tidak dibayarkan karena jabatan sedang kosong, kalau persoalan ini sudah selesai siapa yang mau tahan honor, uang itu masih di kas Desa.

“untuk pembayaran honor sejak bulan Januari sampai Februari sudah kita bayarkan dengan Nova, dan sudah dia teken SPJnya,”ungkap Budi

Tempat terpisah Camat Awang Sujadi, Jum’at ( 12/6/2020) pukul 10:40), “Ya memang ada mediasi dikantor saya kemarin sore, Kamis (11/6/2020).

“Tapi pengakuan kades tidak ada pernah memalsukan tandatangan pengunduran diri atas nama Nova.

“Namun soal spesimen tanda tangan itu bukan ranah kecamatan, namun saya berharap kisruh soal beginian tidak perlu diperpanjang.

“Kita hanya bantu jalan terbaik untuk penyelesaian kisruh di Desa Kayu Aho Mangkak ini,”ujar Camat Awang Sujadi kepada siasatinfo.co.id. (Yl/Red).

Tinggalkan Balasan