Ada Indikasi Penyelewengan Dana BOS, Kepsek SMK 7 Betara Tanjabbar Didemo LSM di Kejati

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Jambi —Terkait dugaan penyelewengan Biaya Operasional Sekolah (BOS) SMK 7 Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi  DPP LSM Koalisi Masyarakat Peduli Jambi (Kompej) geram dan nyatakan sikap unjuk rasa (Unras) di halaman gedung Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Jambi, Rabu 11/11/20.

Berdasarkan Informasi data yang diperoleh aktivis LSM KOMPEJ,  dugaan pemakaian uang BOS sekolah SMK 7  Betara oleh Kepala Sekolah Eka Maynawati, sehingga pengembalian uang BOS yang terpakai  tersebut melibatkan Ketua Komite Sekolah untuk mengumpulkan iuran sumbangan uang komite.

“Kepsek ada memakai uang sekolah dan datang kerumah saya agar dapat membantu mengembakikan uang BOS yang terpakai” ujar Ketua Komite Asmuni Kamis 05/11/2020.

Ketua Komite Sekolah SMK 7 Betara Asmuni mengakui sang Kepsek menggunakan keuangan BOS sekolah tanpa persetujuan Komite Sekolah.

Hal tersebut membuat para Aktivis LSM KOMPEJ  angkat bicara. Mereka meminta pihak Kejaksaan Tinggi Jambi agar Kepsek dan Komite SMK 7 dipanggil untuk diperiksa dengan bukti kwitansi yang berbunyi uang setoran dari Komite Sekolah.

Ketua DPP LSM KOMPEJ Provinsi Jambi mengatakan pihaknya telah melaporkan secara tertulis perihal tersebut ke pihak Kejaksaan Tinggi Jambi.

“Kita sampaikan dalam orasi kita hari ini agar kepala sekolah dan Ketua Komite nya dipanggil dan diperiksa sesuai dengan bukti – bukti yang telah kita sampaikan,”tutur Devry Boy. (Herlas).

Tinggalkan Balasan