Warga Sungai Dusun harapkan Air Sumur Bor dari Pemerintah

0
Spread the love

Siasatinfo Tanjabtim – Air bersih merupakan kebutuhan vital dan tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari, terkadang kebutuhan air bersih kerap kali dikeluhkan oleh masyarakat.

Salah satunya warga Desa Sungai Dusun Kecamatan Rantau Rasau, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi. Dimana masyarakat sangat mengharapkan ketersediaan air bersih yang layak untuk di konsumsi, karena selama puluhan tahun masyarakat Desa Sungai Dusun menggunakan air primer untuk mandi dan mencuci, dan air hujan untuk dikonsumsi.

Sementara untuk kualitas air primer kalau dipergunakan untuk mandi dan mencuci terasa kelat atau lengket dibadan.

Kepada awak media (14/3), Tajuddin warga RT. 04 Desa Sungai Dusun mengatakan, selama puluhan tahun hanya menggunakan air primer untuk mandi dan mencuci, sedangkan untuk dikonsumsi iya mengunakan air hujan.

Selanjutnya Tajuddin juga mengatakan pada tahun 2017 Desa kami telah mendapatkan bantuan Air Sumur Bor akan tetapi sampai saat ini belum dapat merasakan azas maafaatnya karena pengerjaan belum selesai sudah ditinggalkan.

” Iya Bang, kami disini cuma bisa menggunakan air primer, sedangkan air hujan untuk dikonsumsi. Kami sangat mengharapkan kepada Pemerintah ataupun Dinas terkait untuk membantu Desa kami Air Sumur Bor ataupun Pamsimas, “ujarnya”.

Sementara itu, Kades Sungai Dusun “Runi Nadi” saat dikonfirmasi awak media menuturkan, untuk ketersediaan air bersih selama ini masyarakatnya memang menggunakan air primer, beberapa waktu yang lalu pihaknya sudah menyampaikan kepada pihak PDAM, namun hingga sekarang belum terealisasi.

” Iya benar, saya selaku Kepala Desa Sungai Dusun sudah berupaya dan berharap apa yang telah kami ajukan itu dapat segera terealisasi,” harap Runi.(Faradise).

Tinggalkan Balasan