Warga Binaan LPKA Muara Bulian mendapat Remisi khusus Hari Raya Idul Fitri

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Berita Batanghari – Sebanyak 74 orang warga binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak(LPKA) kelas II Muara Bulian, jalan Nes KM 11 Sungai Buluh, Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari mendapat Remisi (Pengurangan masa Hukuman) khusus hari raya idul fitri 1442 H/2021.

Diketahui Remisi ini berdasarkan surat keputusan dari Kementrian Hukum dan Hak azazi Manusia(Kemenkum HAM -RI) yang di sampaikan lansung oleh kepala LPKA M. Doloksaribu, Kamis 13/05/2021.

Kepala LPKA Muara Bulian  itu mengatakan telah mengusulkan Remisi khusus hari Raya Idul Fitri bagi sejumlah 112 orang Warga binaan ke Dirjen Permasyarakatan dan telah di setujui melalui Kakanwil kemenkum HAM-RI provinsi jambi.

M. Doloksaribu menambahkan sejumlah  38 orang masih dalam proses di Dirjen Permasyarakatan tinggal menunggu SK Remisi dan 1 orang dinyatakan bebas.

Seusai sholat id  bersama di halaman LPKA dilakukan pemberian SK remisi khusus  secara simbolis kepada warga binaan penerima Remisi khusus serta pemberian surat bebas kepada 1 orang warga binaan yang bebas dari Binaan LPKA setelah di bacakan surat keputusan Kemenkum HAM-RI

” Sebanyak 112 orang warga binaan kita ini telah kita usulkan untuk menerima Remisi khusus hari Raya Idul Fitri ini, baru di setujui sejumlah 74 orang. Sisa nya 38 orang masih dalam proses dan 1 orang napi dinyatakan Bebas.

“Remisi khusus hari raya idul fitri ini sebanyak 15-30 hari,” beber Marjohan Doloksaribu. (Herlas)

Tinggalkan Balasan