Walau Tertinggal 2 bulan Dari Kota SPN, Adirozal Serahkan SK 197 Calon ASN Kerinci

0
Tiga CPNS secara simbolis menerima SK dari H. Adirozal. Dari Kanan, Geffi Dede Candra,Spd, (simbolis formasi guru), Desi Amelia,ST (simbolis tenaga teknis), Legif Leboka Sepra, S.Tr.Rad (simbolis tenaga kesehatan).
Spread the love

Siasatinfo.co.id Berita Kerinci,-Walau sempat tertinggal dua bulan lebih penyerahan SK Calon ASN sebanyak 197 dari 198 orang yang lulus tes CPNS 2018 lalu dari Kota Sungai Penuh, (11 Maret 2019), namun para CASN Kerinci tetap sabar menunggu.

Sempat timbulkan berbagai isyu tak sedap warga Kerinci atas molornya penyerahan SK CASN ini yang lulus pada 2018. Soalnya, Kabupaten lain se Provinsi Jambi sudah lama siap dan malah Kota Sungai Sungai Penuh tetangga dekat Kabupaten Kerinci sudah lebih 2 bulan mereka menyerahkan SK CASN  102 orang, lingkup Kota Sungai Penuh.

Sebanyak 197 CPNS Kab.Kerinci terima SK dari H Adirozal.

Tercatat oleh Media Siasatinfo.co.id, untuk Kota Sungai Penuh, pada penyerahan SK tersebut dilakukan secara simbolis oleh Walikota Sungai Penuh, Prof. H. Asafri Jaya Bakri (AJB) didampingi Sekda Drs Munasri, M.Si, MH,  pada apel kerja di lapangan kantor Walikota Sungai Penuh, Senin (11/3/2019).

Sementara, Bupati Kerinci, H. Adirozal hari Kamis (16/5/2019), menyerahkan Surat Keputusan (SK) pada Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) lingkup pemerintah Kabupaten Kerinci tahun 2018/2019.

Berlangsung di aula Kantor Bupati Kerinci kemarin, turut dihadiri oleh Kapolres Kerinci, Kasdim 0417 Kerinci, Kejari, Sekda Kerinci, Kepala SKPD dan Camat.

Disampaikan Kepala Bidang PMD yang mewakili Kepala BKSDMD Kerinci, Romul Eladi, dirinya meminta maaf atas keterlambatan penyerahan SK ini karena ada beberapa hal yang mesti dipersiapkan.

“Sebelumnya kami minta maaf atas keterlambatan ini, dikarenakan agar tidak ada SK yang tercecer atau yang tertinggal dalam pengurusan. Dari 198 orang yang dinyatakan lulus, hanya 1 orang yang tidak melengkapi bahan. Sehingga dinyatakan gagal, jadi tinggal 197 orang yang hari ini kita serahkan SK nya,” katanya.

Penyerahan SK CASN yang berjumlah 197 ini, dengan rincian sebagai berikut, Untuk Formasi tenaga kesehatan sebanyak 33 orang, Guru 124 orang, Tenaga teknis 29 orang dan Honorer Kategori dua sebanyak 11 orang.

Dihadapan ratusan CASN Bupati Kerinci, H Adirozal mengucapkan selamat kepada Calon Aparatur Sipil Negara yang akan menerima SK hari ini.

“Selamat kepada para CASN yang hari ini akan menerima SK nya, kami berharap anda bisa bekerja secara baik dan amanah, sehingga bisa menjadi abdi negara yang teladan,” jelasnya.

Selain itu Bupati dua periode ini juga sangat mengharapkan CASN memiliki disiplin yang tinggi sama dengan polisi dan TNI.

“Dengan diterimanya SK nanti, berarti mulai hari ini, anda sudah masuk pada lembaga resmi yang harus mengikuti aturan lembaga tersebut. Jangan lupa untuk senantiasa belajar, belajar, dan belajar.

“Berikan loyalitas kepada negara, pimpinan, begitu sebagai seorang aparatur, jangan ada, loyalitas ganda yakni suatu sisi anda di gaji Pemkab Kerinci, tapi suatu sisi, anda tidak mau bekerja untuk Pemkab Kerinci,” tutup Adirozal.

Ketegasan pada pidato sambutan Bupati Adirozal, Kamis (16/05/19) dihadapan ratusan calon PNS itu, mestinya mampu direalisasikan para SKPD dengan bekerja disiplin tidak lalai dan terlambat dari daerah lain yang ada di Provinsi Jambi.(jm/Red).

Tinggalkan Balasan