Karo Humas BNN : 80 Hingga 90 Persen Peredaran Narkoba Di Kendalikan Dari Lapas

0
Spread the love

Siasat info.co.id, Peredaran Narkoba di Bangsa ini sudah sangat Mengkhawatirkan, Narkoba sudah merambah keseluruh kalangan Masyarakat,Tidak hanya Masyarakat biasa, Tokoh Masyarakat, Kaum intelektual,Politisi hingga artis sudah menjadi sasaran peredaran Narkoba.

Tidak hanya itu sekarang ini peredaran narkoba sudah masuk ke kalangan anak anak, mulai dari tingkat Sekolah dasar sampai ke tingkat pelajar dan Mahasiswa sudah disasar oleh barang haram tersebut.

Yang jadi pertanyaan masyarakat saat ini,dari mana barang haram tersebut dikendalikan.

Menurut informasi dari Humas  BNN, hampir 80 hingga 90 persen peredaran narkoba di Indonesia dikendalikan dari dalam lembaga pemasyarakatan (Lapas). Hal itu diungkapkan Kepala Biro Humas Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia, Kombes Pol Sulistyo Pudjo kepada awak media, Kamis (16/5/2019).

“80 hingga 90 persen penyeludupan narkotika di Indonesia dikendalikan dari dalam lapas,” ungkapnya.

“Karena dikendalikan dari lapas, masalahnya perlu dilihat apakah salah manajemen atau salah perorangan (Oknum),” ujarnya.

“Jika kesalahan manajemen perbaiki manajemennya, jika kesalahan perorangan (oknum), perbaiki kasus per kasus,ini perlu pendalaman dari Kemenkumham,agar tidak terulang terus,” jelas Karo humas BNN.

Kemudian lanjut Karo Humas BNN, “Hal itu mengacu pada kasus peredaran narkotika yang terjadi dari berbagai lapas yang ada di tanah air, yaitu lapas Samarinda, lapas Siak dan Langkat yang terjadi hari ini,” Pungkasnya.(DzR)

Tinggalkan Balasan