Wakil Bupati Tanjab Timur Hadiri Tabliq Akbar Dan Halal Bihalal Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi-ien

0
Spread the love

Tanjab Timur, Siasatinfo.co.id – Forum Komunikasi Pondok Pesantren se-Kabupaten Tanjung Jabung Timur bersama keluarga besar Pondok Pesantren Al-Anwar Petanang menggelar acara Tabliq Akbar dan Halal Bi Halal. Sabtu 29/6/2019.

Acara yang dihadiri kurang lebih 1000 orang tersebut bertempat di Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi-ien Kelurahan Nipah Panjang I Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi.

Dengan menghadirkan penceramah KH. Raden Abdul Chakim Chamid (Jawa Tengah), KH. M. Thobroni Aisyiri (Jambi) dan K. Asrofi Asror S. Pd. I (Petanang), acara tersebut berlangsung lancar dan aman.

Dalam kesempatan itu, turut hadir pula Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur, Kapolres Tanjung Jabung Timur, Camat Nipah Panjang, Camat Berbak, Camat Mendahara, Unsur Forkompincam, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama serta masyarakat.

Ketua Pelaksana K. Muslich Chamid mengatakan, tujuan diadakannya acara ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan masyarakat beserta Muspida se-Tanjab Timur.

“Harapan saya, dengan adanya acara ini mudah-mudahan berkah para Kyai Mbah Raden dari Jawa tengah, selain itu mudah-mudahan anak-anak Nipah Panjang khusus dan umumnya Tanjab Timur dapat menjadi anak yang Sholeh dan Sholehah, berbakti buat Bangsa dan Agama serta dijauhkan dari Narkoba”. Ujar K. Muslich Chamid saat dikonfirmasi disela-sela acara.

Sementara itu Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dedikasinya yang telah mengajarkan anak-anak kita untuk terus mengenal Al-quran mulai dari mengeja hingga sampai mengetahui huruf demi huruf hingga  bisa membaca sampai bisa menulis ayat Al-quran.

“Saya selaku Pemerintah Daerah mohon maaf, karena kami sadar betul apa yang diberikan Pemerintah Daerah selama ini untuk Guru ngaji dan Imam-imam Masjid yang ada di Kecamatan Nipah Panjang mungkin masih kurang. Tapi kami yakin dan percaya bahwa apa yang dikerjakan bapak/ibu semua dengan penuh rasa ikhlas, InsyaAllah semua itu akan mendapat ridho dari Allah SWT”. Ucap Wakil Bupati.

Lebih lanjut Wakil Bupati menyampaikan, pihaknya akan terus berupaya bagaimana meningkatkan apa yang menjadi tanggung jawab dan juga kewajiban dari Pemerintah.

“Saya juga berterima kasih banyak hari ini telah diundang Forum Komunikasi se-Tanjab Timur dalam acara ini. Karena acaranya halal bi halal, maka dari itu atas nama Pemerintah saya juga memohon maaf kepada seluruh masyarakat kalau ada masyarakat yang tidak terlayani baik dari semua sisi. Mungkin ada pelayanan yang kurang memuaskan baik di Kantor Camat, Lurah bahkan di RT. Sekali lagi saya selaku Pemerintah mohon maaf yang sebesar-besarnya”. Pungkasnya.(Faradise)

Tinggalkan Balasan