Viral..! Hujan Emas di Pesisir Pantai Maluku Tengah Diburu Warga

0
Penemuan Emas di Pesisir Pantai diserbu pendulang emas dari Warga Desa Tamillow, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah Senin (22/3/2021).
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Maluku Tengah – Viral, bak kata pepatah “Hujan Emas di Negeri Orang” sepertinya pepatah ini terjadi di pesisir pantai dengan anugrah sang pencipta, warga sekitar pun ramai memburunya.

Tak disangka – sangka emas tiba-tiba bermunculan di pesisir pantai Desa Tamilow, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah. Warga setempat bahkan berbondong-bondong mendulang emas tersebut.

Perangkat Desa Tamilow, Rais Pawae mengatakan, kemuncukan material emas yang menghebohkan warga desa tersebut telah berlangsung dua hari terakhir.

Informasi temuan butiran logam mulia ini sudah beredar sejak Jumat, (19/3/2021). Namun baru heboh pada Minggu (21/3/2021), setelah seorang warga kembali menemukan butiran logam berwarna keemasan di lokasi yang sama.

Lokasi kemunculan material emas itu berjarak sekitar 500 meter dari perkampungan.

Dia mengatakan, banyak warga yang datang dengan peralatan seadanya setelah mereka mengetahui ada material emas di lokasi pantai tersebut.

“Dalam dua hari ada banyak warga yang dapat emas dari hasil mendulang, tapi bukan emas batangan. Bentuknya butiran dan seperti batu-batu kecil,” ungkap Rais.

Sejak akhir pekan lalu, warga desa berpenduduk sekitar 200 KK ini dihebohkan dengan kemunculan material emas, berbentuk pasir.

Selain di pesisir pantai banyak pula warga yang mendulang emas di beberapa sungai di desa itu. Kejadian langka ini belum diketahui apa sebenarnya hingga emas bertebaran disepanjang tanpa menggali lobang jarum.(Mit/Red).

Tinggalkan Balasan