Viral! Video Musholla Dicoret-coret, Al Qur’an Disobek, Pelaku Berhasil Ditangkap Polisi

0
Pelaku Sobek Al Qur'an di Musholla Berinisial S Berhasil Ditangkap Polisi Dengan waktu 3 jam. Media Siasatinfo.co.id
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Tanggerang – Viral! Beredar Video berdurasi sekitar 1 menit 51 detik di Medsos Aplikasi WhatsApp, yaitu aksi Musholla dicoret – coret, kitab Alqur’an disobek dan disilang spidol warna hitam.

Selain aksi menyobek Al Qur’an, pelaku vandalisme ini juga mencoret dinding ruang dalam Musholla bertuliskan “saya kafir, Anti Islam, Anti Khilafah Agama,  Islam Tidak Diridhoi” dikutip dalam Video oleh Siasatinfo.co.id.

Selang beberapa jam saja, Polisi berhasil mengungkap dan menangkap pemuda berinisial S, pelaku vandalisme musholla di Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Pelaku diketahui masih berumur 18 tahun dan tinggal dekat lokasi kejadian.

“Pelaku atas inisial S, 18 tahun, diamankan di rumahnya yang hanya berjarak 50 meter dari musholla,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Ade Ari Syam Indradi, Selasa (29/9/2020).

Pelaku mengakui perbuatannya, aksi coretan musholla dilakukan sekitar pukul 16.00 WIB dan pelaku langsung ditangkap pukul 19.00 WIB. Musholla kembali dibersihkan oleh petugas agar musholla bisa kembali digunakan untuk sholat berjamaah.

“Saat ini pelaku sudah dibawa ke Polresta Tangerang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tambahnya.

Video tersebut berdurasi kurang-lebih satu menit. Seseorang di video itu mengatakan bahwa semua bagian di musholla ini dicoret-coret. Pihak yang mengetahui awal adalah seorang bernama Wawan.

“Ya ini musala kita nggak tahu dari jam berapa, semuanya dicoret-coret. Awal masuk itu Wawan.

Wawan masuk ke sini sudah dengan kondisi dinding dicoret-coret. Tapi sekitar jam 12 belum ada kejadian ini,” kata seorang dalam video dikutip Siasatinfo.co.id.(Ydi).

Tinggalkan Balasan