Cawabup Camelia Maafkan Pelaku Hina Dirinya “Duo Telor”

0

Batanghari Siasatinfo.co.id – Calon Wakil Bupati Batang Hari Camelia Puji Astuti,  sempat mendapat hinaan di Media Sosial melalui akun Facebook.

Dugaan hinaan itu muncul dalam kolom komentar pada status pemilik akun Krizna,
pemilik akun Dedek Roni dalam kolom komentarnya sempat menghina Calon Wakil Bupati Batang Hari nomor urut 2 tersebut dengan sebutan “Dua Telor”. Selasa, 29/9.

Sontak saja, komentar tersebut langsung menyulut emosi para pendukung Camelia. Banyak diantara mereka yang menyayangkan komentar akun yang diduga milik salah satu oknum ASN tersebut.

Namun beda halnya dengan komentar Ketua Tim kampanye pemenangan Firdaus-Camelia. Pemilik akun atas nama Prayogi Igoy tersebut langsung memberi ultimatum terhadap akun Dedek Roni, agar segera melakukan permohonan maaf secara terbuka.

“Sebagai orang ibu Camelia, saya tunggu permintaan maaf dari ayuk dedek roni yg terhormat kaitan dengan muatan komenan yang mengandung penghinaan verbal atau body shaming terhadap postingan di bawah ini,” ungkap pria yang akrab disapa Yogi tersebut.

Tak hanya itu saja, Yogi juga memberi Warning terhadap pemilik akun Dedek Roni yang diduga pelanggaran hukum yang dilakukannya. “Ingat penghinaan secara verbal di jerat pasal 310 dan 311 kuhp dan dapat dikenakan unsur hate speech atau ujaran kebencian dalam undang – undang ITE,” terang Yogi.

Tidak tinggal diam, komentar penghinaan tersebut langsung disambut rendah hati oleh Camelia. Dirinya segera memberikan maaf terhadap akun yang telah merendahkan dan menghina dirinya.

Meski akun tersebut belum sempat melakukan permohonan maaf secara terbuka.

Menurut Putri Hasip Syam ini, dirinya memaafkan komentar akun tersebut karena rasa peduli dan cintanya terhadap masyarakat Batanghari. Seraya dirinya memanjatkan do’a untuk masyarakat Batanghari.

“Kita sebagai orang tua memaafkan atas semua yang terjadi, semoga Allah SWT senantiasa menetapkan rasa cinta kita semua kepada seluruh masyarakat Batang Hari” tulis Camelia dalam komentarnya.

Pantauan Siasatinfo.co.id, pemilik akun Facebook Dedek Roni telah menghapus komentarnya.(Herlas).

 

Tinggalkan Balasan