Viral, Video Antrean Gugat Cerai di Pengadilan Agama Bandung Saingi Antrean BLT

0
Antrean Kasus Gugatan Cerai di Pengadilan Agama Semakin Marak. Siasatinfo.co.id

Siasatinfo.co.id Berita Perceraian – Viral dan Lucu, selain rame antrean usulan gugat cerai di Pengadilan Kota Jambi, ternyata di Kota Bandung antrean usulan gugatan cerai tak kalah ramenya.

Ditengah – tengah kondisi pandemi covid-19 sepertinya antrian warga penerima bantuan langsung tunai (BLT) dan bantuan sosial tunai (BST), ternyata dapat saingan antrian berupa gugatan cerai dikantor Pengadilan Agama.

Aksi tontonan Video antrian perceraian yang mengular di Pengadilan Agama Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, beredar di akun instagram @bandung.update.

“Bandung’ers, jangan terkecoh yaa, ini bukan antrian penerima bantuan sosial, tapi antrian orang-orang yang mau cerai di Pengadilan Agama Soreang…” tulis akun instagram @bandung.update.

Saat dikonfirmasi melalui telepon, pihak Pengadilan Agama (PA) Soreang membenarkan hal tersebut.

“Rata-rata setiap hari memang penuh. Biasanya Senin, Selasa, Kamis yang penuh,” kata Ahmad Sadikin, Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Soreang, Senin (24/8/2020).

Ahmad menjelaskan, antrean tersebut terjadi lantaran jumlah ruang sidang yang terbatas. Sementara para pengaju gugatan cerai terbilang cukup tinggi.

“Yang ke Posbakum juga harus antre. Yang akan mengambil produk hukum di Pengadilan Agama Soreang juga harus antre sekarang,” jelasnya.

Dalam satu hari seperti hari ini, kata Ahmad, pihaknya melayani lebih dari 150 gugatan cerai.

“Kalau sekarang masuk pembuktian setengah, berarti jumlah pengunjung dikali tiga. Bisa sampai 500 orang. Belum yang ngantre di Posbakum, daftar perkara baru dan yang mengantre menagambil produk pengadilan,” jelasnya.

Kasus gugatan cerai ini seperti musim gugur bunga saja. Namun belum diketahui secara detail, sebab pasangan suami isteri yang usulkan gugatan perceraian belum ada yang mau terbuka dengan insan Pers.(Yd/Red).

Tinggalkan Balasan