Tiang Listrik SUTM 4 Miring,Warga Kelurahan Nipah Panjang II Khawatir

0
Spread the love

Siasat info.co.id,Tanjab Timur – Tiang listrik SUTM 4 yang terletak diparit 8, tepatnya berdampingan dengan SDN 138/X Kelurahan Nipah Panjang II Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi, saat ini dalam kondisi miring.

Meskipun telah diberi tiang HGW tarik untuk penyebarangan jalan, tapi tidak menjamin dan kondisi tiang listrik SUTM 4 tersebut tetap saja miring, tiang ini seperti menopang tarikan lenturan beban kabel TM yang sangat berat diluar kapasitasnya, penyebabnya ada beberapa titik tiang HGW TM 3 tidak ada (Hilang) cuma ada tali seling GW yang tertinggal di tiang listrik TM 3 entah apa penyebabnya?…….

Dari pantauan Media SiasatInfo.co.id (2/5/2019),dikhawatirkan apabila tiang ini roboh akan menimbulkan korban, apa lagi letak tiang tepat disimpang jalan akses warga untuk ke kebun dan jaringan SUTM menuju tower penyeberangan parit 3 sungai jeruk, selain itu berdampingan dengan Sekolah Dasar.

Salah seorang guru SDN 138/X, yang kebetulan menempati rumah dinas guru disana menuturkan kekhawatirannya terhadap tiang listrik SUTM 4 yang miring tersebut.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan, pihak Sekolah menyarankan pada saat Jam istirahat Siswa diarahkan untuk membaca buku,sehingga siswa tidak mendekati tiang miring tersebut.

” Iya, tiang listriknya miring, tapi mau di apakan lagi, kondisinya sudah seperti itu, saya berharap agar segera di perbaiki, “ujarnya”.

Sementara itu, keterangan dari salah seorang petugas PLN mengatakan, tiang itu miring mungkin karena posisi pemasangan tiang HGW tarik yang salah pada saat pengerjaan awal.

“Itu sudah ada tiang HGW tarik, cuma mungkin salah posisi pemasangan, iya kalau dibiarkan tentu saja bisa membahayakan, “ungkapnya saat dikonfirmasi via telepon”.(Faradise)

Tinggalkan Balasan