Terungkap 9 Mega Bangunan Bisnis Hotel, Cafe, Perta Shop Kerinci Tanpa Izin

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Berita Kerinci – Terungkap empat (4) mega bangunan untuk kepentingan bisnis perdagangan seperti, Hotel, Cafe dan Home Stay di Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi ditengarai tidak berizin resmi dari dinas instansi terkait di Pemkab Kerinci.

Selain empat hunian bisnis itu, terdapat pula lima (5) Perta Shop atau Pertamini penjual Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dikategorikan cukup berbahaya dan mengancam kenyamanan warga sekitarnya.

Berhasil dihimpun siasatinfo.co.id, Minggu (25/7/21), Mega bangunan yang tercatat tanpa izin dengan tingkat kerawanan mengancam warga serta pengunjung adalah, Hotel bintang Kerinci, Hotel Arafah, Hotel Rindau 88 dan Zona Caffe.

“Keempat mega bangunan ini tanpa izin dan belum tercatat di kantor dinas terkait. Kita takut nanti terjadi apa-apa dengan warga pengunjung siapa yang bertanggung jawab.

“Tidak hanya mega bangunan hotel dan Caffe yang kita sanksikan, tapi ada 5 buah Perta Shop yang tidak ada izin,”ungkap sumber siasatinfo.co.id.

Lebih lanjut dikatakan sumber siasatinfo.co.id, Perta Shop di 5 lokasi yaitu, Perta Shop Ujung Ladang, Perta Shop Semumu, Perta Shop Koto Agung, Perta Shop Pancuran Tiga dan Perta Shop Giri Mulyo.

“Lima lokasi pertamini ini dikategorikan tanpa izin operasional. Kita berharap warga masyarakat patuh dengan aturan.

“Jika terjadi apa-apa terhadap warga maupun pengunjung yang berkepentingan terhadap bisnis mereka siapa yang tanggung jawab nantinya,”tandas sumber prihatin.

Hingga berita ini dipublish siasatinfo.co.id, pihak pelaku bisnis yang ditengarai belum berizin dan tidak mendatangkan PAD itu belum diperoleh keterangannya.(Ysi/Red)

Tinggalkan Balasan