Terkait RUU Cipta Kerja, HMI Cabang Bangko Audiensi Dengan DPRD Merangin

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Merangin – Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bangko serta Kohati Cabangnya Bangko, gelar Audiensi dengan Ketua DPRD Kabupaten Merangin terkait penolakan atas RUU Cipta Kerja.

Kedatangan HMI, meminta Ketua DPRD Merangin H.Herman Efendi. ST. MM Rabu 7/10/20 menandatangani surat yang Mereka ajukan, kendala dalam pengajuan surat tersebut adalah ketidak hadiran ke 34 dewan lainnya.

Padahal batas waktu protes tersebut berakhir pada tanggal 9/10/20, sementara kepulangan dewan di kabarkan akan kembali ke Merangin pada tanggal 10/10/20.

Kedatangan HMI Cabang Bangko untuk menyampaikan terkait penolakan mereka tentang RUU Cipta Kerja yang dinilai memporkosa hak Rakyat kecil.
hal tersebut disampaikan dihadapan Ketua DPRD kabupaten Merangin H.Herman Efendi. ST. MM.

Dalam kesempatan Audensi Susi Diana Eventi Ketua Kohati HMI Cabang Bangko, meminta kehadiran 34 anggota DPRD lainnya karena ini kepentingan masyarakat.

Sementara itu Ketua DPRD kabupaten Merangin H. Herman Efendi. ST. MM. Menyampaikan di depan Mahasiswi dan Awak Media, “Saya Ketua DPRD kabupaten Merangin H. Herman Efendi. ST. MM berserat Masyarakat Merangin melolak (Omnibus Law) dan saya selaku Ketua DPRD kabupaten Merangin akan menyampaikan Aspirasi dan Petisi ini ke DPR-RI Pusat.

Ditambahkan Fendi, Terkait dengan ketidak hadiran 34 anggota DPRD lainnya Ketua DPRD mengatakan bahwa anggota lainnya sedang menjalankan dinas diluar kota yaitu Sawah Lunto Sumbar.

Ketika Mahasiswa mempertanyakan SPT Dewan yang dinas keluar kota, begitu juga Sekretaris DPRD Merangin Fauziah tidak bisa memperlihatkan SPT, bisanya DPRD Merangin ini melakukan perjalanan dinas dewan tidak memiliki Arsip.

Lebih lanjut Hudriadi Kabid PPD HMI Cabang Bangko, menyampaikan DPRD kabupaten Merangin benar menyampaikan Petisi ini ke DPR-RI. Jika tidak terlaksanakan, maka dirinya beserta anggota HMI lainnya akan menggelar Orasi kembali dan dengan Anggota yang lebih banyak lagi” pungkasnya.(Bayhakie).

 

Tinggalkan Balasan