Terkait Pemeran Video Asusila, Remaja Asal Pamenang Merangin Diamankan Polisi

0
Jumpa Pers Dipimpin Langsung Kapolres Merangin, Selasa (24/11/20).Siasatinfo.co.id
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Berita Merangin – Viral soal peredaran sebuah video asusila beberapa waktu lalu di sekitaran Pamenang dan Merangin, pelaku berhasil ditangkap di Bungo oleh anggota Polisi.

Atas perbuatan remaja berinisial DMP (18), Polres Merangin menetapkannya sebagai tersangka kasus video asusila yang sempat viral oleh Remaja asal Pamenang, Kabupaten Merangin itu tidak ditahan oleh pihak kepolisian.

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andi Purnamawan,SIK mengatakan, DMP diamankan belum lama ini di Kabupaten Bungo.

Pelaku DMP merupakan pemeran utama dalam video asusila tersebut. “Ia mendapatkan penghasilan delapan juta rupiah dari video tersebut,” ujar Irwan kepada wartawan, Selasa (24/11/2020).

Irwan mengatakan, pihaknya tidak melakukan penahanan terhadap DMP. “Tidak kita tahan. Namun wajib lapor,” kata Irwan.

Irwan mengatakan, pihaknya tengah berkoordinasi dengan jaksa, karena pada saat video asusila itu dibuat tersangka DMP masih di bawah umur.

Terkait kasus ini polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya buku tabungan atas nama DMP, serta bukti transfer ke DMP sebagai keuntungan dari penyebaran video asusila tersebut.

“Kita juga meminta akte kelahirannya, KTP, satu lembar rok mini yang digunakan DMP saat membuat vidio, satu lembar celana dalam warna hitam milik DMP, kemudian satu unit HP warna biru,” sebut Irwan.

Agar tak terulang kembali kejadian seperti ini diimbau oleh Kapolres,  “Jangan mengambil foto atau video yang bersifat pornografi baik untuk kepentingan pribadi maupun yang lain,” tutur AKBP Irwan Andi Purnamawan,SIK.(Bay/Red).

Tinggalkan Balasan