Tebang Pilih Penindakan Aparat, PETI di Hulu Cek Dam Semayo Tabir Bebas Beroperasi

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Merangin- Gencar -Gencarnya Razia Tambang Emas dan Penangkapan Penadah Emas Urai oleh jajaran Polres Merangin, mendapat Apresiasi dari Masyarakat Kabupaten Merangin. Namun Warga meminta Kepolisian benar – benar tegas dan tidak tebang pilih dalam eksekusi.

Mengapa? Karena hingga hari ini, di Merangin khusunya Kecamatan Tabir masih banyak (Tambang Emas) yang masih leluasa beroperasi di depan mata dan pinggir Jalan Lintas. Anehnya, di dalam Cek Dam Semayo dihentikan Polisi sementara dihulu dan Semayo di biarkan.

“Idealnya, kalau penertiban itu tidak tebang pilih, kalau ilegal ya harus ditutup semua,” kata Warga, Jum’at 27/11/20.

Warga meminta pihak APH benar – benar serius dalam melakukan tindakan terhadap aktivitas penambang ilegal, serta para penadah Emas dari penambang atau Peti di Kabupaten Merangin agar tidak menimbulkan kesan tebang pilih.

Warga juga minta pihak APH juga serius menangani soal peti di sekitar Dam Semayo Rantau Panjang Tabir, kenapa masih ada pembiaran.

Sedangkan, didalam Dam Semayo saja contohnya dihentikan oleh pihak APH. lalu kenapa di hulu Dam Semayo yang sangat dekat dengan jalan lintas Sumatera dibiarkan saja. Warga minta hal ini ada Penindakan dari pihak APH dan Jagan ada kesan pilih bulu.

“Jangan hanya sebagian orang saja yang di proses dan ditindak, tapi yang lain seakan – akan di biarkan, padahal baik penambang maupun penadah Emas di Merangin cukup banyak,” Kata Warga setempat kecewa.

“Warga sangat menyesal, Oke silahkan kalau ditangkap tapi jangan hanya sebagian saja, kalau boleh semua dikiri dan kanan jalan lintas Sumatera dekat Dam Semayo juga di sikat,” terang sumber.

Ketika Investigasi ke lapangan Media ini berbincang dengan sebagian pekerja mengatakan, “Saya hanya pekerja Pak” Mesin ini milik toke inisial BY.

“Kalau milik (BY) ini tidak ada yang berani mengganggu apalagi menindak,” kata pekerja tambang pada Media ini diketahui warga Rantau Panjang Asli. (Bayhakie).

Tinggalkan Balasan