Sudah di Sorot Pungli Pihak Dikjar Kerinci Bungkam, Parahnya Murid Pun Kencing Disudut Sekolah

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id Berita Kerinci,-Sudah disorot segudang dugaan Pungutan Liar terhadap Murid sebagai ajang bisnis Kepsek dan Bendahara, Kini para murid SD94 malah cari tempat kencing saja terpaksa disetiap sudut sekolah.

“Katanya sekolah prestasi, tapi untuk kencing saja, murid malah cari sudut – sudut sekolah. Karena WC sekolah sudah pada hancur semua dan tak kunjung diperbaiki.

Sejak 2 tahun lewat hingga sekarang tidak ada lg pintu wc. Pengakuan murid, pernah merusak satu buah pintu wc lalu dimintai ganti oleh bendahara sekolah.

Dan muridpun mengaku telah membayar gantinya. Tapi nyatanya uang murid di ambil pintu masih hancur seperti dulu.

Setelah disorot media, Masyarakat mulai sadar dengan penyebutkan prestasi SD 94/ III Siulak Deras kecamatan Gunung kerinci Kabupaten kerinci hanya tameng saja agar leluasa melakukan pungli.

“Apa tidak salah pemerintah kabupaten Kerinci mengangkat bapak Bustami dan bapak Kaciruddin sebagai kepsek dan guru berprestasi. Atau karena lobinya yg tinggi,” Ujar beberapa wali murid sering mengantar anaknya ke sekolah.

“Soal jumlah murid banyak karena tempatnya yang strategis dan berdekatan dengan desa Siulak tenang yang tidak ada SD disitu. dan bertambahnya bangunan Lokal, Keramik, Pagar, PavingBlock dsb itu semua sekolah kabupaten kerinci merata mendapatkannya karena itu program pemerintah. Jadi, bukan masalah prestasi,”tambahnya.

Sementara itu, ada dugaan Kepsek bersama bendahara membuat laporan dalam SPJ dana bos, buku yang dicopy oleh sekolah. Padahal murid yang membayar secara pribadi.

Hingga hari ini pihak Dinas Pendidikan Kerinci seakan – akan bungkam terhadap dugaan Pungli serta intimidasi terhadap murid SD 94/III Siulak Deras. (red).

 

Tinggalkan Balasan