Soal Honor Perangkat Desa, Ini Penjelasan Bustami Pj Kades Punai Merindu Kerinci

0
Bustami Pjs Kades Punai Merindu Tanjung Pauh Kecamatan Danau Kerinci Barat Saat Menampik Isyu Ada Pemotongan Honorarium Perangkat Desa. Media Harian Online Siasat Info.
Spread the love

Siasatinfo.co.id Berita Kerinci – Setelah dituding miring soal ada dugaan pemotongan honorarium 11 orang Perangkat Desa Punai Merindu, Kecamatan Danau Kerinci Barat Kabupaten Kerinci Jambi, ternyata ini penjelasan Bustami selaku Pjs Kades menampik isyu miring tersebut.

Diakui Pjs Bustami, Sejumlah perangkat Desa Punai Merindu wilayah Tanjung Pauh akhir – akhir ini, setelah terima gaji dari Pjs Bustami yang diserahkan Bendahara Desa disaksikan seluruh Perangkat sama sekali tidak ada unsur paksaan soal pemotongan honor, namun kerelaan mereka secara pribadi untuk membantu Pjs Kades.

Menurut keterangan Bustami selaku Pejabat Sementara Kepala Desa Punai Merindu kepada siasatinfo.co.id, Sabtu (20/06/2020) sekitar pukul 15:30 WIB mengatakan bahwa, dirinya sama sekali tidak memotong honor para perangkat desanya.

“Mana mungkin lah saya berani memotong honorarium staf Desa Punai Merindu sebanyak Sebelas orang, setelah mereka terima gaji dibagikan bendahara mereka menandatangani spj sebagai bukti lunas,” ungkap Bustami.

Dijelaskan lagi oleh Pjs Kades Bustami, pemotongan tersebut bukan karena permintaan dari pihak saya pribadi, tapi memang ke iklasan dan inisiatif para staf desa saja.

“Saya cuma serahkan uang gaji mereka kepada Ice Trisnawati selaku Kasi Keuangan untuk dibagikan kepada mereka.

“itupun, berlangsung dirumah saya dengan dihadiri oleh semua perangkat desa, tanpa ada satupun diantara mereka yang tidak hadir malam itu, Selasa (16/5/20),”ungkap Bustami.

Sementara itu, Pjs Kades Bustami sangat berharap sekali agar pihak media untuk meluruskan pemberitaan yang seakan – akan saya berlaku salah terhadap para perangkat desa.

“Saya berharap sangat penjelasan ini dapat menetralkan keadaan di Desa kami Punai Merindu.

“Fakta sebenarnya kan sudah saya jelaskan. Saya jadi malu dituding telah potong hak mereka,”imbuhnya sambil berlinangan air mata kepada siasatinfo.co.id.(Jm/Red).

Tinggalkan Balasan