Soal Gaji Perangkat, Mantan Kades Saipon Bantah Tidak Membayarkannya

0
Mantan Kades dua periode Desa Mukai Pintu, Kecamatan Siulak Mukai. Harian Online Siasat Info.
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Berita Kerinci – Mantan Kades Mukai Pintu, Kecamatan Siulak Mukai, Kabupaten Kerinci bantah keras soal ia tidak bayarkan gaji perangkat desa setempat seperti diberitakan sebelumnya.

Sebab, gaji perangkat terhitung dari bulan Juli hingga Desember 2020 belum terbayarkan adalah tanggung jawab Pjs Desa Mukai Pintu.

Menurutnya kepada siasatinfo.co.id, Jum’at (12/03/21), masa jabatannya selaku Kepala Desa Mukai Pintu habis pada 3 April 2020 sebelum bulan Juli 2020.

“Masa jabatan saya habis tiga bulan sebelum bulan Juli 2020. Terhitung bulan Januari hingga Juni itu sudah terbayar karena masih tanggung jawab saya.

“untuk tahap kedua gaji perangkat dari Juli hingga Desember 2020, Pjs Kades sudah dilantik,”ujar Saipon mantan Kades.

Dikatakan Saipon, Pjs Desa Mukai Pintu dilantik pada tanggal 3 Juni 2020. “sedangkan honor perangkat desa yang harus di bayar bulan Juli sampai Desember 2020 itu, artinya sudah menjadi tanggung jawab Pjs Desa yang baru.

“Kalau soal anggaran dana dari hasil sementara hasil audit inspektorat tahun 2020 sudah terbayarkan,”ujarnya.

Lebih lanjut disebutkannya, karena ada Pilkades di Desa Mukai Pintu, tentu segala strategi untuk menjatuhkan namanya sebagai Cakades bermacam-macam pula.

“Kita paham apa maksud pihak lawan politik di Desa ini. Tapi kita tetap saja sabar atas tudingan tersebut,”tutur mantan Kades Mukai Pintu dua periode.(Red Sst)

Tinggalkan Balasan