Soal Dana Kelurahan, Irwan Lurah Siulak Deras Bantah Tudingan Miring

0
Lurah Siulak Deras Irwan Ali Kecamatan Gunung Kerinci. Foto Media Siasat Info.
Spread the love

Siasatinfo.co.id Berita Kerinci – Soal tudingan miring adanya indikasi penyelewengan dana Kegiatan Kelurahan Siulak Deras sebesar Rp 150 juta, dialihkan  untuk menyambut Balap Sepeda Kelas Dunia Tour de Singkarak (TdS), Jum’at (07/11/2019) lalu, oleh Lurah Irwan Ali sangat membantah keras tudingan tersebut.

Menurut keterangan Lurah Irwan Ali kepada siasatinfo.co.id, Kamis (07/11/2019) siang tadi, menyebutkan bahwa dana tersebut memang sudah termasuk program Kelurahan melalui musrembang disahkan DPR lalu dimasukkan dalam Daftar Pagu Anggaran (DPA).

“Sudah kita anggarkan dana kegiatan Rp 150 juta secara legal melalui musrenbang. Ini kan dana kegiatan Kelurahan diajukan jauh sebelum Tour de Singkarak 2019.

“Dana tersebut digunakan untuk kebersihan lingkungan, membeli tong sampah sepanjang jalan, keamanan, umbul – umbul, pinggiran jalan yang bertebing semua timbun dan disemen,”ungkap Lurah Irwan.

Selain itu, program kelurahan untuk mengikuti perlombaan dan keindahan tentu membutuhkan dana kegiatan yang telah tercantum dalam DPA.

“Kebetulan saja program kita jalan bersamaan dengan pelaksanaan balap sepeda TdS 2019. Tentu, jalur yang dilewati pebalap sepeda Tour de Singkarak sepanjang Kelurahan mesti kita servis agar Pemkab Kerinci tidak malu.

“Jalur yang dilewati pebalap TdS agar tidak nampak kotor dan semrawut, kami mau tak mau harus mengucurkan dana kegiatan. Turut untuk mensukseskan Program Pemkab Kerinci itu sebuah kewajiban saya sebagai Lurah di Kelurahan Siulak Deras, mendukung penuh kegiatan bapak Bupati Adirozal,”tambah Lurah Irwan.

Ditanya soal PPK mundur, dijawab Lurah Irwan karena permintaan sendiri. “Awalnya PPK dijabat Yesi Nelka Yenti, mundur dan digantikan oleh Muria Fundrika dan PPTK Weni Susanti.

“Taman Bunga dan Poskamling memang awalnya kita bangun dan dana telah kita anggarkan. Untuk Poskamling 4 buah tapi karena terkendala lokasi, ya baru selesai dibangun 1 buah.

Saat ini kita sedang kerja, dan belum apa – apa, eh malah saya sudah dituding penyelewengkan dana kegiatan Kelurahan. Nantilah kalau sudah selesai saya minta media untuk mengekspus beritanya lagi, biar publik tau gimana kinerja kami,”ujar Lurah Irwan sambil tersenyum.(Jm/Red).

Tinggalkan Balasan