Setelah 24 Jam Tenggelam di Sungai Batang Hari, Mayat Bocah Radinal Berhasil Dievakuasi Tim Gabungan Basarnas

0
Mayat Bocah Radinal Dikediamannya dalam Prosesi Pemakaman di TPU Kelurahan Bulian. Siasatinfo.co.id
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Batang Hari – Terseret arus Sungai Batang Hari, korban Radinal masih usia 3,8 tahun (Bocah) warga RT 05 Kelurahan Muara Bulian, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi, jasad korban berhasil dievakuasi oleh Tim Basarnas.

Sontak saja, isak tangis histeris keluarga korban tenggelam yang terseret arus  Sungai Batang Hari tak terbendung lagi.

Mayat Korban Alm. Radinal (3,8) Tengelam  di Sungai Batang Hari Saat Dikediamannya RT 5 Kelurahan Muara Bulian Kecamatan Muara Bulian. Media Siasat Info

Peristiwa ini diketahui, sejak kemarin siang Rabu (23/12/20) sekitar pukul 14:00 wib ketika korban bermain bersama rekannya dipinggiran sungai tersebut.

Atas peristiwa yang hebohkan warga setempat, Tim Gabungan Basarnas, BPBD dan dari TNI/Polri Batang Hari bersama-sama warga menyisir tempat awal dimana bocah Radinal tenggelam.

Setelah melakukan pencarian selama kurang dari 24 jam, akhirnya petugas BPBD dan Damkar Kabupaten Batanghari bekerjasama dengan Tim Basarnas Provinsi Jambi dibantu dengan warga sekitar, akhirnya berhasil menemukan Radinal, bocah berusia 3,8 tahun yang hanyut terbawa arus Sungai dalam kondisi sudah tak bernyawa lagi.

Korban Radinal yang ditemukan hari ini,  Kamis (24/12/2020) sekira pukul 14:10 wib di Intek PDAM Tirta Batanghari langsung disambut dengan isak tangis keluarga yang berada di lokasi.

Evakuasi mayat korban kedaratan usai, lalu jasadnya dibawa kerumah duka di RT 5 Kelurahan Muara Bulian untuk prosesi pemakaman korban yang masih bocah itu.

Rumah duka dipenuhi pelayat dari warga sekitar dan dibarengi  isak tangis histeris keluarga terdengar menyambut korban yang telah terbujur kaku.

Sementara itu, Zainal merupakan ayah dari bocah Radinal seakan tidak percaya melihat putranya telah meninggal dunia akibat terbawa arus Sungai Batanghari.

“Ini seperti mimpi, dan saya tidak menyangka semua ini akan menimpa anak saya yang masih kecil ini.

“Insya Allah meskipun berat namun saya telah ikhlas. Saya yakin Allah SWT lebih menyayangi anak saya,”imbuhnya dengan wajah duka dan berlinang air mata.

Diperoleh keterangan, almarhum Radinal (3,8) merupakan anak bungsu dari pasangan Zainal dan isterinya. Kehilangan sibungsu mungkin sudah takdir bagi mereka berdua. Selamat jalan, Semoga Jasad Radinal dimasukkan didalam Sorganya sang Maha Pencipta, Amin..(Hrls/Red).

Tinggalkan Balasan