Sekretariat PWI Provinsi Jambi terima Kunjungan Pengurus PMII Kota Jambi

0
Spread the love

Jambi, Siasatinfo.co.id – Mahasiawa dari berbagai Perguruan Tinggi di Kota Jambi yang tergabung di Organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Jambi mengadakan kunjungan ke Kantor Sekretariat PWI Provinsi Jambi di Jalan Jakarta Ujung, Kota Baru Jambi, Kamis Siang (21/11/2019)

Kunjungan dari Pengurus PMII Kota Jambi  ke Sekretariat PWI Jambi kali ini adalah selain Bersilaturahmi dengan Pengurus PWI  Provinsi Jambi, juga sekaligus Audiensi tentang rencana PMII Kota jambi, yang akan mengadakan kegiatan Journalistic Course,dan pelaksanaannya bertepatan dengan Peringatan Hari Lahir Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (KOPRI) ke-52 Hari Minggu 24/11/2019 mendatang.

Kedatangan Pengurus PMII Jambi ke Kantor Sekretariat PWI Jambi di sambut langsung oleh Sekjen PWI Jambi Heri Farmansyah, DKP PWI Jambi Bussyafrizal, Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan PWI Jambi Muhtadi Putra Nusa, dan Seksi Kompetensi Wartawan Nalom Siadari serta Pengurus PWI Provinsi Jambi lainnya.

Sekjen PWI Provinsi Jambi mengucapkan terimakasih banyak atas Kunjungan Pengurus PMII Kota Jambi ke Kantor Sekretariat PWI Provinsi Jambi.

“Saya Mewakili Ketua PWI Provinsi Jambi, Mengucapkan selamat datang di Kantor Sekretariat PWI Jambi, dan terimakasih banyak atas Kunjungannya,” Ucap Sekjen PWI Jambi Heri Farmansyah.

Kemudian Sekjen PWI Provinsi Jambi juga memberikan sedikit Pengetahuan kepada Pengurus PMII Kota Jambi tentang dasar-dasar Dunia Jurnalistik sebagai pembekalan.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DKP PWI Jambi Bussyafrizal bahwa disamping mengetahui dasar-dasar Jurnalistik, Mahasiswa harus juga mengetahui setiap Perkembangan Dunia Jurnalistik saat ini.

“Mahasiswa harus mengetahui dan mengikuti  perkembangan dunia Jurnalistik, baik itu tentang kode Etik Jurnalistik maupun Kode Perilaku Wartawan yang saat ini sedang di canangkan.” Kata Bussyafrizal.

“Kode Etik Jurnalistik yaitu menyangkut hasil karya Jurnalistik sedangkan Kode Perilaku Wartawan, yaitu mengenai bagaimana proses Perilaku Seorang Jurnalis dalam mencari dan mendapatkan Berita.” Tambahnya lagi.

Suasana Pertemuan kedua Organisasi ini semakin hangat setelah beberapa Pengurus PWI Jambi lainnya Satu persatu memberikan pembekalan tentang Dunia Jurnalistik kepada Anggota dan Pengurus PMII Kota Jambi ini.

Dengan sedikit pengetahuan yang diberikan oleh Pengurus PWI Provinsi Jambi ini, di harapkan bisa membuat Pengurus PMII Kota Jambi lebih bersemangat dan termotivasi untuk lebih mengenal Dunia Jurnalistik.

“Semoga dengan sedikit Pengetahuan ini bisa membuat adik-adik Mahasiswa yang tergabung di PMII Kota Jambi, termotivasi untuk lebih mengenal dan mempelajari tentang Dunia Jurnalistik.” Tutup Sekjen PWI Jambi Heri Farmansyah

Diakhir Pertemuan Anggota dan Pengurus PMII Kota Jambi diajak berkeliling untuk melihat Ruangan dan Aula serta Fasilitas yang ada di Kantor Sekretariat PWI Provinsi Provinsi Jambi yang Baru selesai di Renovasi.(Red/DzR)

Tinggalkan Balasan