SDN 28/X Kecamatan Berbak, Keluhkan Kondisi Ruang Kelas Belajar

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id Tanjab Timur – Sekolah Dasar Negeri 28/X merupakan, sekolah tingkat dasar satu-satunya yang berada di Kelurahan Simpang Berbak Kecamatan Berbak Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi.

Tergolong Sekolah tua yang dibangun sekitar tahun 1974, saat ini terdapat kurang lebih 100 peserta didik yang menuntut ilmu disana. Meski halaman sekolah tersebut kerap digenangi air.

Akan tetapi kegiatan yang ada di sekolah dapat berjalan dengan baik. Pihak sekolah terus berupaya dengan maksimal memberikan yang terbaik, agar para peserta didik dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar dengan nyaman.

Kendati demikian, masih terdapat kekurangan dan menjadi keluhan pihak sekolah, terutama terkait kondisi ruang kelas belajar yang sehari-harinya digunakan para peserta didik untuk menuntut ilmu yang mengalami kerusakan dan butuh perbaikan.

Yakni, kondisi atap plafon dan lantai bangunan yang terlihat rusak serta berdampak menimbulkan debu.

Kepala Sekolah SDN 28/X Suharja, S.Pd saat di sambangi Media Siasatinfo.co.id. Rabu (26/02/2020) menuturkan, pihaknya sudah berupaya melakukan yang terbaik.

Terkait kondisi yang ada, pihaknya juga sudah menyampaikan secara formal proposal dan secara lisan. Namun hingga saat ini belum ada realisasinya.

“Kami sudah menyampaikan ke pihak terkait, namun belum ada bantuan yang turun”. Ungkap Kepsek.

Dikatakannya pula, terdapat 7 unit Ruang Kelas Belajar “RKB” yang saat ini mengalami kerusakan, dan 3 unit ruang belajar diantaranya bisa di bilang rusak berat.

Untuk ruang belajar yang lantainya sudah mengalami kerusakan, sering menimbulkan debu dan dikhawatirkan apabila sering terhirup secara terus menerus oleh anak-anak peserta didik.

Meskipun dirinya sudah berupaya untuk memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana sekolah, namun tentu ada batasannya. Sambung Kepsek pula.

Harapannya, apa yang menjadi kebutuhan prioritas sekolah. Terutama terkait kondisi Ruang Kelas Belajar “RKB” agar dapat segera direalisasikan, demi kenyamanan dan kelancaran pelaksanaan kegiatan belajar mengajar. Tutup Kepsek.(Firdaus)

Tinggalkan Balasan