SDN 198/1 Pasar Baru Perlu Perhatian Serius

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Batang Hari – SDN 198/1 Pasar Baru yang berlokasi tepatnya di belakang pasar baru Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, sudah sepatutnya mendapat perhatian serius dari pemerintah.

Pasalnya, Sekolah dasar yang memiliki peserta didik kurang lebih 142 orang tersebut tidak memiliki halaman sekolah(paving blok)  seperti layak nya sekolah sekolah lain nya, dimana Sekolah tersebut hanya memiliki Halaman Tanah merah.

Mirisnya di saat tingginya curah hujan yang membuat halaman becek dan aktivitas peserta didik membuat kotor teras dan rumbel sekolah.

Dengan kebijakan para orang tua siswa yang lulus dari sekolah tersebut yang  memberikan sumbangan paving blok halaman gedung sekolah telah terbangun meski hanya berukuran 4 m x 5 m yang masih jauh dari kata layak.

Tak hanya sebatas halaman,Gedung SDN 198/1 pasar baru juga tidak memiliki pagar sekolah.

Kepsek Nurhayati, S. Pd. SD berharap agar Sekolah yang berakreditasi B di dalam kota muara bulian  itu mendapat perhatian serius pemerintah Daerah, terkait kebutuhan Sekolah.

“kita benar benar berharap, pada pemerintah agar dapat mengalokasikan pembangunan cor atau paving blok halaman sekolah kita, kasihan anak anak didik kita,apa lagi di saat turun hujan,atas inisiatif orang tua wali siswa yang  berpartisipasi menyumbang sedikit paving blok dan kita perbaiki  halaman sekolah walau masih belum mencukupi”Ungkap kepsek Nurhayati,Selasa 23/06/2021

(Herlas)

Tinggalkan Balasan