Sampah Ngendap 15 Hari, Bau Busuk Cemari Hunian Warga Lokasi Area Wisata Sungai Medang Kerinci

0
Sampah Ngendap Beraroma Busuk di Area Wisata Sungai Medang Kabupaten Kerinci. Siasatinfo.co.id
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Berita Kerinci – Parah! Aroma tak sedap dari sampah ngendap 15 hari di lokasi Area Objek Wisata Air Panas Sungai Medang, Kecamatan Air Hangat Timur Kabupaten Kerinci Jambi, mencemari lingkungan hunian warga dari bau busuk Bak penampung sampah.

Berhasil diperoleh informasi siasatinfo.co.id, Jum’at (10/7/2020) sampah busuk ini sepertinya ada unsur kelalaian pihak kantor Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Kerinci.

Sebab, sudah 15 hari sampah yang ada di dalam bak di dekat lokasi objek wisata tersebut tidak diangkut oleh pihak petugas dinas kebersihan Kabupaten Kerinci.

Akibatnya warga sekitar mengeluh, kepada siasatinfo .co.id salah seorang warga mengaku bahwa sudah dua Minggu sampah di bak tersebut tidak diangkut.

Aroma busuk pun menyebar, warga sudah sangat keberatan, apa lagi lokasi itu dekat dengan pemukiman penduduk dan objek wisata.

“Warga sudah keberatan, aroma busuk minta ampun, 15 hari tidak diangkut oleh pihak kebersihan” ungkap warga  hari ini Jumat 9/7/2020.

Warga berharap agar pemerintah segera mengambil sampah tersebut, dan jangan selalu terlambat yang mengakibatkan keberatan warga.

“mohon bantu segera diatasi, jangan terlalu lama, kasihan masyarakat” ungkapnya.

Pihak Dinas Kebersihan Kabupaten Kerinci hingga saat ini belum dapat dikonfirmasi terkait soal kelalaian petugas pengangkut sampah.

Lambannya petugas lapangan beroperasi angkut sampah tersebut, tidak tertutup kemungkinan dana operasional BBM juga turut ngendap dikantor dinas LH Kerinci.(Df/Yl).

Tinggalkan Balasan