Sambut HUT TNI ke 74, Korem 042 Gapu Jambi adakan Kontes Otomotif Army Show

0
Spread the love

Jambi, Siasatinfo – Meskipun sebagian besar prajurit jajaran Korem 042/Gapu saat ini sedang berjibaku memadamkan api karhutlah, namun Korem 042/Gapu masih tetap berupaya menyelenggarakan beberapa kegiatan bersama-sama dengan masyarakat Provinsi Jambi untuk menyambut HUT TNI ke 74 Tahun 2019 ini.

Untuk memeriahkan HUT TNI ke 74 Tahun 2019 ini Korem 042/Gapu akan menggelar berbagai kegiatan diantaranya adalah kegiatan drag bike dan drag race yang baru saja dilaksanakan, dan juga nantinya ada pameran alutsista, pasar rakyat, pentas seni, kontes otomotif, donor darah dan pengobatan massal, penghijauan dengan menanam 50.000 pohon secara serentak di wilayah Kodim jajaran 042/Gapu dan juga kegiatan Upacara yang akan dilaksanakan di lapangan Gubernur Jambi dengan diisi Demonstrasi dari Satuan Yonif raider 142/KJ serta Pawai Konvoi Rantis Tank mengelilingi Kota Jambi.

Salah satu kegiatan yang menarik lainnya yakni kontes Otomotif yang diberi nama ARMY Show (Adrenaline Reacted Modification of the Year), kegiatan ini merupakan salah satu acara hiburan yang dipersembahkan oleh TNI khususnya Korem 042/Gapu bekerjasama dengan komunitas mobil jambi yaitu Jambi Auto Community (JAC). ARMY Show ini merupakan sebuah ajang hiburan bagi para modifikator dikota jambi.

Juga merupakan sebuah wadah untuk berkumpul dan bertukar pikiran antar modifikator di kota Jambi dan tentunya sekaligus sebagai ajang pameran mobil modifikasi, ujar Letkol Inf Yudha Nugaraha yang sehari-hari menjabat Kasiops Korem 042/Gapu saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Senin (30/9/2019).

Yudha mengharapkan acara ini banyak memberi kontribusi sebagai pengetahuan, minat, bakat, serta rasa cinta para pengunjung sekaligus peserta terhadap modifikasi otomotif sesuai Tema “TNI Profesional, Kebanggaan Rakyat”.

ARMY Show akan diselenggarakan pada tanggal 3 – 4 Oktober Jalan Raya di depan Makorem 042/Gapu Telanaipura Jambi. Kegiatan ini untuk pengetahuan pada cara pandang, cara berfikir, serta pengembangan bakat diri. Acara ini dapat mewujudkan suatu dampak jangka panjang pada masyarakat dalam penggunaan teknologi tingkat tinggi pada modifikasi.Khususnya dalam otomotif serta membuktikan rasa kepedulian pecinta otomotif, tegas Yudha.

Adapun maksud dan tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk Mengenalkan serta mensosialisasikan modifikasi yang menjadi seni berkualitas di Indonesia, membuka wacana baru tentang inovasi terkini modifikasi didunia otomotif, Pengenalan bentuk nyata dari ide kreatif.

Serta sebagai sarana sponsorship untuk mengenalkan produk kepada masyarakat, memberi motivasi kepada peserta agar bersaing secara kreatif dan kompetitif dalam games yang kami sediakan, untuk mengenalkan dunia otomotif kepada masyarakat luas dengan acara dan konsep yang berbeda dari sebelumnya dan tentunya disamping untuk memeriahkan hari jadi HUT TNI yang ke 74 juga untuk meningkatkan sinergitas antara TNI dengan masyarakat disekitar Kita, tambahnya.

Penanggungjawab JAC (JAMBI AUTO COMMUNITY) Sdr Iin Pitra mengatakan untuk Jenis Kegiatan pada ARMY Show ini, mulai dari Modified-car meet for good parking spot, Show & Competition with 150 trophies, Battle for the lowest of low serta DJ performance, sedangkan untuk Kategori mulai Apreciated Categories, Ditinctive Categories, Cars Style Categories, Vehicle Categories, Cars Manufacturer Categories serta The Lord Categories, ujarnya.(Red/DzR)

(penrem042gapu)

Tinggalkan Balasan