Rumah dan Ruko Warga Kumun Mudik, Hangus di Amuk Api

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id berita Sungai Penuh,– Amukan api dasyat gegerkan warga Kumun membakar rumah, Rabu dini hari tadi (15/5/19), sekitar pukul 02.00 WIB saat warga sedang tidur lelap.

Amukan si jago merah membakar rumah warga Desa Kumun Mudik, Kecamatan Kumun Debai, tepatnya di pinggir jalan raya lampu merah.

berdasarkan informasi yang diperoleh siasatinfo.co.id, kebakaran terjadi di rumah warga Kumun Mudik ini, tepatnya berlokasi sebelum jembatan Simpang Empat Desa Kumun, Kecamtan Kumun Debai.

“Warga kami memang ada kebakaran yang apinya sudah berhasil apinya di padamkan oleh unit Damkar  kotaksungai penuh,” ujar beberapa warga setempat.

Dikatakan warga, Rumah yang terbakar sederetan ruko barang kelontong, kedai photo coppy, dan dagangan lainnya milik warga Kumun Mudik.

Kejadian kebakaran ini menghanguskan  rumah milik warga Desa Kumun Mudik, yakni milik ibu Rosna. Namun tidak diketahui dari mana asal api yang tiba – tiba membesar itu.

Amukan sijago merah ini berhasil dijinakkan, setelah kurang lebih satu jam petugas pemadam kebakaran kota Sungai Penuh berjibaku memadamkan api. Sekitar jam 03:00 WIB api dapat dipadamkan warga Kumun Mudik bersama – sama petugas dari dinas Damkar Sungai Penuh.

Selain bangunan rumah, toko photo coppy,  warung dari pemilik rumah yang berada  disimpang empat turut juga ludes dilalap api.

Belum diketahui secara persis berapa rumah yang hangus terbakar di simpang empat Kumun Mudik. “Sejauh ini hanya satu rumah yang memang habis terbakar, dan sekitar lokasi rumah terbakar pasti berimbas juga,”kata warga. (rz/red).

 

Tinggalkan Balasan