Ribuan Perangkat Desa Geruduk Kantor Bupati Kerinci, Adirozal Tak Tampakkan Batang Hidung

0

Siasatinfo.co.id, Berita Kerinci –  Ribuan para aksi demo gabungan dari Perangkat Desa Se-Kabupaten Kerinci geruduk kantor Bupati Kerinci, Bukit Tengah Siulak, Kamis (25/5/2023) dimulai dari pukul 8:30 WIB.

Selpi Ibuk Cantik Jembatan Pelangi Para Perangkat Desa Jelang Demo di Komplek Perkantoran Bupati Kerinci. Media Siasatinfo.co.id

Namun sayangnya aksi unjuk rasa ribuan perangkat Desa ini, lagi – lagi Bupati Kerinci, Adi Rozal sulit beradaptasi dengan para pendemo dan tidak menampakkan batang hidungnya.

Aksi Demo Diwarnai Stiker Menggelitik..

Pantauan di lokasi, aksi besar besaran Perangkat Desa Se-kabupaten Kerinci menuntut pemerintah daerah Kabupaten Kerinci menerapkan peraturan pemerintah.

Ratusan personil keamanan baik dari Kepolisian, TNI dan juga Pol PP bersiaga di kantor Bupati Kerinci.

Aksi demontrasi yang dilakukan Seluruh Perangkat Desa Se-kabupaten Kerinci ini menuntut Pemerintah Kabupaten Kerinci untuk menerapkan Peraturan Pemerintah yaitu ;

1. Peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2019 penyetaraan penghasilan tetap
2. perangkat desa setara gaji ASN golong IIA
3. Penerbitan nomor induk aparatur desa (NIAD).
4. Menolak Rasionalisasi perangkat desa.

Hingga berita ini dipublikasikan, Aksi masih berlanjut, dan perwakilan dari PPDI Kabupaten Kerinci diizinkan masuk ke kantor Bupati Kerinci untuk Audensi bersama Sekda Kabupaten Kerinci, Kadis PMD dan Ketua DPRD Kabupaten Kerinci.

Walau demikian, Adirozal selaku Bupati Kerinci tetap saja menjadi momok dan buah bibir kalangan pendemo karena ketidakhadirannya.

Informasi terakhir yang diperoleh Siasatinfo.co.id, Bupati Adirozal saat ini berada di luar daerah dalam rangka kunjungan ke HKK di Kabupaten Tanjab Timur Jambi.(Ncoe/Red)

Tinggalkan Balasan