Retribusi Terminal Muara Bulian Tanpa Karcis Pemda Tetap Beroperasi

0
Pos Retribusi di Terminal Muara Bulian, Batang Hari - Jambi. Media Siasatinfo.co.id
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Berita Batang Hari – Kuat indikasi operasional berupa retribusi terminal tanpa karcis tetap berlangsung, diduga ada oknum petugas yang bermain mata untuk kepentingan pribadi.

Seperti permainan aji mumpung menjelang pergantian Bupati Batanghari, diduga Petugas penarikan Retribusi Terminal Muara Bulian dari Dinas Perhubungan (Dishub) Batanghari, terkesan mulai lenggang kangkung dalam melaksanakan tugasnya.

Tanpa menggunakan karcis yang seharusnya diberikan kepada sopir khususnya pengendara truck Batubara.

Pantauan siasatinfo.co.id, Senin ( 04/01/2021) sekira Pukul 17:45 WIB menjelang magrib, salah satu petugas penarikan uang Retribusi tersebut mengambil uang Retribusi sebesar Rp. 5000,- pada masing-masing pengendara truck Batu Bara tanpa memegang karcis yang seharusnya diberikan kepada oengendara.

Seperti ada kesan terjadi Pungutan liar(Pungli) berkedok pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Batanghari dalam  mengejar target setoran hanya masuk saku petugas.

Dengan cara tidak profesional karena karcis yang disediakan Dispenda Batanghari seperti tidak perlu digunakan dan terkesan Aji Mumpung.

Sementara itu, Ide selaku, Komandan Regu (Danru) saat ditegur Wartawan untuk memberikan karcis malah membisu.(Herlas).

Tinggalkan Balasan