Ratusan Juta Dana Kelurahan Siulak Deras Disoal, PPK dan PPTK Mundur!

0
Pembangunan Pos Ronda Kelurahan Siulak Deras Habiskan Dana Rp 30 Juta.
Spread the love

Siasatinfo.co.id Berita Kerinci – Kisruh soal anggaran dana kelurahan Siulak Deras, Kecamatan Gunung Kerinci, berbuntut panjang, dikabarkan Dua orang yang bertanggung jawab kegiatan yakni, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), mundur dari jabatannya.

Berhasil diperoleh informasi dari sumber siasatinfo.co.id, Sabtu (23/11/19), soal mundurnya dua orang pejabat kegiatan anggaran dana Kelurahan Siulak Deras, dikarenakan ada sejumlah dana senilai ratusan juta yang tak bisa dpertanggung jawabkan Kelurahan yang dipimpin oleh Lurah Irwan Ali.

Lurah Irwan Ali Kelurahan Siulak Deras Kecamatan Gunung Kerinci.

“Mereka mundur karena adan dana sejumlah sekitar Rp 150 juta yang tak bisa dipertanggungjawabkan oleh Lurah. Ini disebabkan oleh pencairan dana tersebut tanpa sepengetahuan PPK dan PPTK,” ujar sumber siasatinfo.co.id.

Dikatakan sumber lagi, anggaran dana Kelurahan Siulak Deras sekitar Rp 800 juta terealisasi sangat sarat dengan kecurangan.

“Masak pembangunan pos Ronda menghabiskan dana sebesar Rp 30 juta, yang dibangun tahun 2019. Padahal anggaran pembangunan Pos Ronda ini anggaran ini untuk 2018 bukan tahun ini.

“Aneh lagi, ada dugaan sewenang – wenang lurah Irwan mencairkan dana tanpa melibatkan PPK dan PPTK. Untuk dana partisipasi balap sepeda Tour de Singkarak kemarin lurah malah menghabiskan dana hingga ratusan juta.

“Kita harap pihak yang berwenang untuk segera menyelidiki realiasasi penggunaan anggaran Kelurahan yang kasat mata dapat dihitung pengeluarannya,”ungkap Sumber.

Hingga berita ini dilansir siasatinfo.co.id, Irwan selaku Lurah di Siulak Deras, Kecamatan Gunung Kerinci, dihubungi Via Handphone sedang tidak aktif. (red).

Tinggalkan Balasan