Ramainya Warga Yang Mengunjungi Jembatan Aur Duri II, Menggangu Lancarnya Lalu Lintas Kendaraan

0
Spread the love

Jambi,Siasatinfo.co.id – Jembatan Aur Duri II di Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi menjadi Daya tarik tersendiri bagi Masyarakat untuk dikunjungi saat liburan, apalagi saat liburan lebaran, biasanya ramai dikunjungi oleh Warga setempat maupun warga dari luar daerah, hanya sekedar untuk melihat pemandangan dari atas jembatan.

Ramainya pengunjung dan pedagang yang menjajakan bermacam Makanan dan minuman ringan disertai dengan banyaknya mobil dan motor yang parkir diatas jembatan menambah macet dan semberautnya lalu lintas kendaraan yang melintasi jembatan tersebut.

“Meri” warga tinggal di kasang laut (pelabuhan pasir) sebagai Pedagang Es Tebu di lokasi Jembatan Aur Duri II saat di sambangi awak media SiasatInfo.co.id Jumat (7/6/2019).

“Meri” mengatakan tiap harinya ia berjualan Es Tebu di trotoar jembatan Aur Duri II untuk mencari rezeki dengan adanya ramai pengunjung, “apalagi dengan keadaan hari raya ini sangat ramai dikunjungi masyarakat untuk singgah melihat pemandangan sungai Batanghari di jembatan ini”. Kadang di hari biasa bisa ramai bisa tidak, kata Meri.

Lanjut Meri,  pedagang yang berjualan di trotoar jembatan ini berasal dari warga setempat maupun pedagang luar daerah. Kadang berjualan di trotoar jembatan ini tidak di perbolehkan dan mengganggu pasilitas berlalu lintas kendaraan.

“Harus gimana lagi Mas, namanya juga mencari rezeki”. Tandas Meri. ia juga mengatakan berjualan di trotoar jembatan ini memberikan kekuatiran pada dirinya, karena kalau di lintasi mobil bermuatan berat terasa goyang. ujarnya Meri.

Tempat terpisah, “Sri” warga Eka Jaya Kelurahan Talang Bakung. Ia berkunjung ke Jembatan Aur Duri II ini hanya untuk melihat pemandangan di lokasi jembatan dan juga dalam keadaan ramai pengunjung.

“Ia juga mengatakan dampak buruknya terjadi kemacetan para pengendara berlalu lintas yang melintasi jembatan, apalagi adanya tidak beraturan para pedagang dan parkir kendaraan serta kotoran sampah bekas pedagang berserakan di jembatan ini”. Terangnya Sri.

“Ibrahim” warga Talang Bakung, dengan hobinya memancing di Jembatan Aur Duri II ini ia mengatakan. Jembatan Aur Duri II ini ramai dikunjungi oleh warga setempat maupun warga luar daerah untuk singgah melihat pemandangan di jembatan ini.

“Ibrahim” mengatakan juga kesan para pedagang yang tidak beraturan ada berjualan disebelah kiri ada juga berjualan di sebelah kanan dan disertai parkir mobil/motor yang berlawanan dampaknya badan jembatan menjadi sempit dan menimbulkan kemacetan pengendara berlalu lintas.

“Apalagi jembatan ini bukan untuk tempat berjualan dan tempat parkir kendaraan,  akan bisa menimbulkan kemacetan berlalu lintas dan juga bisa membahayakan pada jembatan untuk menahannya beban dari kemacetan kendaraan. Harapannya semoga bisa ditertibkan bagi pedagang dan parkir kendaraan di jembatan ini.” Pintanya Ibrahim. (Faradise)

Tinggalkan Balasan