Diduga Tukar Guling Lahan Petani, PT. Bahar Pasific di Demo Massa Warga 

0

Siasatinfo.co.id, Berita Muaro Jambi –Sejumlah kurang lebih 400 orang massa Kelompok Tani Maju Bersama di Sungai Bahar, Kecamatan Bahar Selatan, Kabupaten Muaro Jambi dan gabungan Masyarakat Desa Bungku, Kecamatan Bajubang,  Kabupaten Batanghari gelar aksi unjuk rasa di lahan perkebunan kelapa sawit PT. Bahar Pasific di Sungai Bahar, pada Rabu (24/05/2023).

Di bawah komando korlap Ambok Intang dan Didi, massa menuntut kejelasan Batas Hak Guna Usaha(HGU)PT Bahar Pasific serta permasalahan tukar guling lahan yang sudah di lepas dengan kelompok tani yang mana tukar guling tersebut di duga di lakukan oleh pihak PT. Bahar Pasific.

Di dampingi Ormas Garda Juang provinsi jambi dan pengawasan ketat Aparat Penegak hukum, Massa menuntut agar mereka di kembalikan di lahan yang sebelum nya sudah di kembalikan pada mereka.

” Kami menuntut lahan masyarakat yang sudah di tukar guling agar segera di kembalikan Seta menuntut kejelasan Batas HGU PT Bahar Pasifik ” Papar korlap.

” Kami juga menuntut oknum oknum yang terlibat tukar guling lahan milik masyarakat” Tambahnya.

Meski pihak perusahaan tidak menemui para demonstran pada saat itu,  massa yang memadati pintu gerbang PT Bahar Pasific dengan penuh semangat dan bertekad akan menggelar aksi lanjutan sampai persoalan HGU dan tukar guling lahan masyarakat selesai. (Herlas) 

Tinggalkan Balasan