Proyek Irigasi di Muara Jernih disorot Asal Jadi, BSDA Dinas PU Merangin Bungkam

0
Spread the love

Siastainfo.co.id, Berita Merangin – Disorot dugaan pekerjaan Proyek Irigasi bidang SDA Dinas PU Kabupaten Merangin, hingga saat ini pihak dinas masih saja bungkam.

Pelaksanaan Proyek Dinas Penataan Ruang dan Pengelolaan Sumber Daya Air Pemerintah Kabupaten Merangin yang dipimpin Junaidi, sepertinya kurang serius dalam mengawasi pelaksanaan kegiatan yang ditanganinya.

Seperti yang terjadi pada pelaksanaan proyek rehabilitasi saluran irigasi di Desa Muara Jernih, Kecamatan Tabir Ulu yang dikerjakan rekanan CV. PERAMANA SANJAYA dengan nilai kontrak Rp. 504 Juta pada Jumat 24/10/20 tidak satupun ditemukan orang dinas yang mengawasi proyek tersebut, sehingga pengerjaannya terkesan asal jadi.

Pantauan siasatinfo.co.id di lokasi, juma’at 24/10/20, dalam pengerjaan saluran pasangan tembok saluran kiri kanan dan lainnya diduga dikerjakan Asal jadi. Pasalnya pemasangan lantai dari proyek hanya ditimbun saja dengan batu, setelah itu baru disiram pakai adukan semen.

Dan pemasangan batu tidak dipecah dan tidak menggunakan molen, bahkan para pekerja tidak dilengkapi alat pelindung diri.

Menurut pekerja bernama Bado dilokasi kerja mengatakan, tidak mengetahui terkait spesifikasi teknis proyek tersebut. Dikatakannya bahwa, mereka hanya melaksanakan sesuai perintah bos (rekanan-red) seraya mengatakan kalau orang Konsultan ada yang datang tetapi sore setelah selesai bekerja.

Sementara itu Kepala Bidang SDA Merangin Junaidi ketika dimintai keterangannya di Kantor kerjanya Senin 26/10/20, sekitar pukul 08:32 WIB, enggan bnyak berkomentar.

Dia mengatakan semua saya serahkan ke Kontraktor maupun Konsultan, jika nanti fisik pekerjaan mereka benar-benar tidak sesuai speck maka pekerjaan mereka tidak akan kita bayar. Pekerjaan mereka kan saya yang bayar ujar” Junaidi dengan nada tegas. (Bayhakie).

Tinggalkan Balasan