Preman Pemalak Proyek Kontraktor Ditangkap Polsek Gunung Kerinci

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id Berita Kerinci,- Pelaku Pemalakan terhadap rekanan yang sedang mengerjakan proyek dilapangan, berhasil ditangkap 7 orang Polisi dari anggota Polsek Gunung Kerinci,dipimpin langsung oleh Kanit Res Ipda Alti Irawan, Senin (02/09/19) pukul 20:00 wib di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Desa Pasir Jaya.

Pelaku pemalakan dan pemerasan oleh Adi Candra (35) warga Desa Pasir Jaya asal Sungai Langkap, merupakan oknum Preman spesialis pemerasan terhadap pelaksanaan proyek.

Aksi Pelaku, sudah lama terendus oleh aparat penegak hukum di wilayah Gunung Kerinci, dan meresahkan kalangan pekerja. Namun, pelaku sangat licin dan sulit dikejar aparat karena sering bersembunyi dan tanpa bukti sah.

Menurut keterangan yang berhasil dihimpun oleh Media Siasat Info dari Polsek Gunung Kerinci, Pelaku ditangkap sedang menjalankan aksinya melakukan pemalakan terhadap salah satu rekanan Kontraktor.

“Berhasil kami tangkap pelaku Adi Candra karena adanya laporan pihak dari rekanan selaku pelaksana proyek di Pasir Jaya Kecamatan Siulak Mukai.

“Pelaku sudah sangat banyak meresahkan rekanan kontraktor. Kalau tidak dikasih uang pekerjaan proyek tidak aman,”ujar Ipda Alti Irawan Kanit Res Polsek Gunung Kerinci.

Sementara itu, Polsek Gunung kerinci berhasil mengamankan pelaku tindak pidana pengrusakan satu unit alat berat dan pemerasan terhadap kontraktor pelaksana proyek irigasi (sda) didesa Pasir Jaya, Renah Pemetik dengan BB uang sebanyak Rp 5 juta.

Kapolsek Gunung Kerinci Iptu Sahrum Mukhlis mengatakan kepada siasatinfo,co.id via Handphone, Kamis (05/09/19) pukul 08:45 wib, perkara pemalakan pelaku terhadap kontraktor tetap dilanjutkan ke pihak Kejaksaan.

“Kasus ini tetap kita lanjutkan agar oknum – oknum Preman yang suka melakukan pemerasan terhadap rekanan kontraktor mendapat efek jera.

“Soalnya selama ini, perilaku pemerasan dilapangan oleh preman cukup meresahkan, Ya lanjut saja ke Jaksa,” ujar Iptu Sahrum. (Rs/Red).

Tinggalkan Balasan