Pondok Ladang Petani Desa Muak Kerinci Dibakar, Pohon Kopi dan Karet Dirusak, Kulit Manis Pun Dijarah

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Berita Kerinci – Selain Pondok Ladang dibakar, Kulit Manis milik Petani asal Semerap pun dijarah. Sedangkan kebun kopi yang sudah lama dirawat malah turut dirusak oleh oknum sirik.

Diketahui, lokasi areal perladangan Warga di Desa Muak, Kecamatan Bukit Kerman, Kabupaten Kerinci dirusak oleh oknum tidak bertanggung jawab, tidak diketahui apa motif sebenar yang tega melakukan pengrusakan serta pembakaran tersebut.

Informasi yang dihimpun, Kamis (02/01/2020) ada sejumlah Pondok kebun dibakar, kulit kayu manis diambil dan dijarah, pohon karet dan kopi di tebang dan dirusak.

“tidak tahu kapan kejadian, kami tahu kondisi ladang sudah rusak hari ini, pondok ladang dibakar, Kulit manis diajarah, tanaman kopi dan lainnya di rusak” ungkap sumber, Kamis (02/01/2020).

Dikabarkan pemilik kebun atau lahan yang dirusak adalah dari Masyarakat Desa Semerap Kecamatan Keliling Danau Kabupaten Kerinci.

Hingga berita ini dilansir, belum ada informasi pasti terkait penyebab konflik lahan tersebut. Begitu juga belum dapat informasi siapa  pelaku pengrusakan ladang warga itu. (red)

Tinggalkan Balasan