Pejabat Utama Polda Jambi Lakukan Tes Swab PCR

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Kota Jambi – Sebanyak 30 Pejabat Utama Polda Jambi melakukan tes swab PCR oleh Tim Bid Dokkes dan RS Bhayangkara Polda Jambi di Balai Siginjai Mapolda Jambi, Rabu (19/5/2021).

Dari Pemeriksaan tersebut, semua pejabat utama Polda Jambi hasilnya dinyatakan negatif dari COVID-19.

Hal ini dibenarkan Kepala Rumkit Bhayangkara Polda Jambi AKBP dr. M. El Yandiko, Sp.An usai melakukan pemeriksaan Swab PCR Kapolda Jambi di Rumah Dinas Kapolda Jambi.

“Jadi semua Pejabat Utama Polda Jambi sebanyak 30 orang termasuk Kapolda dan Wakapolda ikut tes swab dan hasilnya semua negatif,” ujarnya.

Ditambahkannya, pemeriksaan ini merupakan kewajiban yang dilaksanakan oleh Pejabat Utama Polda Jambi usai melaksanakan pengamanan hari raya Idul Fitri. Karumkit juga menjelaskan dari hasil ini yakni tracking atau penelusuran dan hasil testing atau pengujian hasilnya negatif.

“Berdasarkan testing PCR, Alhamdulillah semua PJU Polda Jambi hasilnya negatif,” ujarnya.

Sesuai arahan Kapolda Jambi, kata dia, setiap bagian pelayanan di wilayah hukum Polda Jambi wajib membuka pelayanan kepada masyarakat setiap hari dengan standar protokol COVID-19.

“Berdasarkan arahan kapolda, pelayanan tidak boleh terhenti karena tugas kita melayani masyarakat. Hanya saja kita perketat standar pelayanan dengan aturan protokol kesehatan,” tutupnya.(red/Humas Polda )

Tinggalkan Balasan