Peduli Korban Bencana Kebakaran Pangkal Duri, Karang Taruna Tembikar Mendahara Salurkan Bantuan Logistik

0
Spread the love

Siasat info.co.id,Tanjab Timur – Kepedulian Karang Taruna Tembikar Mendahara terhadap bencana kebakaran yang terjadi di Desa Pangkal Duri,Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjung Jabung Timur, pada malam Jum’at yang lalu, patut diacungkan jempol.

Ini terlihat dari aksi solidaritas mereka yang cepat dan tanggap,mereka langsung membuka posko peduli untuk menggalang dana dan bantuan untuk korban bencana kebakaran tersebut.

Sejak terjadinya musibah kebakaran di Pangkal Duri, karang taruna Tembikar langsung mengadakan rapat yang di pimpin oleh ketua karang taruna Tembikar Rudi Salam.

Selain menggunakan jejaring sosial “Facebook” untuk menggalang dana,mereka juga menggalang dana dari pasar kalangan yang berada di tempat Kelurahan Mendahara Ilir. Penggalangan dana terdiri dari 10 orang anggota dari Karang Taruna Tembikar Mendahara.

Saat di konfirmasi awak media SiasatInfo.co.id melalui WhatsApp, minggu 12/5/2019. “Alhamdulillah, amanah dari saudara-saudara kita yang sudah menyisihkan rezekinya dan berbagi dalam bentuk barang maupun uang, telah kami salurkan ke saudara-saudara kita yang tertimpa Bencana kebakaran ini, semoga bantuan ini dapat sedikit mengurangi beban mereka.” Ujar Rudi Salam.

Kedatangan Tim Karang Taruna Tembikar Mendahara ini disambut baik oleh Kepala Desa Pangkal Duri “Likin Daeng Parani”, Kepala Desa Pangkal Duri mengucapkan ribuan terimakasih atas partisipasi warga Kelurahan Mendahara Ilir dan Tim Karang Taruna Tembikar Mendahara yang telah memberikan bantuan kepada warganya yang terkena musibah kebakaran ini.

“Saya selaku Kades Pangkal Duri mengucapkan Terimakasih banyak,Walaupun jauh dari jangkauan namun tetap datang memberikan support dan bantuan kepada Kami,
semoga Allah SWT menjadikan ini amal ibadah bagi kita semua,dan untuk diketahui bahwa saudara-saudara kita yang tertimpa bencana kebakaran ini, masih sangat kekurangan dalam hal logistik dll. “Ungkap Kades”.

Bantuan dari karang taruna Tembikar ini ada 62 paket, yang terdiri dari paket sembako berupa gula, sirup, minyak goreng, sarden kaleng, mie instan, air mineral botol besar, air mineral gelas,pakaian layak pakai 12 karung dan uang senilai Rp.4.250.000,-

“Untuk saat ini dari Tim Karang Taruna Tembikar Mendahara masih menerima penggalangan dana berupa sembako dan uang saja, dan untuk bantuan berupa pakaian bekas di tunda dulu. “Ujar Rudi Salam”.

Harapan Rudi Salam, “semoga badai ini cepat berlalu di gantikan pelangi yang indah, Desa Pangkal Duri bangkit dan para korban ikhlas menerima cobaan ini dan untuk Tim Karang Taruna se Kabupaten Tanjung Jabung Timur, mari bergerak membantu saudara kita, mereka membutuhkan kita,” ungkap Rudi.

Selain itu juga,untuk diketahui Tim Karang Taruna Tembikar Mendahara juga sering menggalang dana untuk pembangunan masjid dan Donasi kemanusiaan Nasional dan Internasional. (Faradise)

Tinggalkan Balasan