Patut Dicontoh.!! Demi Pagar Sekolah, Guru SDN 183/1 Sebrang Bulian Patungan Rogoh Dana Sertifikasi

0
Tanpa Pagar Sekolah Hewan Piaraan Warga Bebas Keluar Masuk Pekarangan Sekolah. Selain kotoran malah mengancam kenyamanan murid saat beraktivitas. Media Harian Online Siasatinfo.co.id
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Batanghari – Tindakan terpuji para tenaga pengajar untuk berpantungan dana demi sebuah pagar sekolah dengan merogoh dana sertifikasi masing-masing guru patut ditiru sekolah lain.

Kepala Sekolah SDN 183/1 Sebrang Bulian, Yulia Sasmiarti S.Pd. Siasatinfo.co.id

Hal yang spekulasi ini dilakukan oleh pihak SDN 183/1 Sebrang Bulian, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batang Hari Jambi, dengan iklas mereka merogoh kocek pribadi para guru sertifikasi guna untuk membangun pagar sekolah.

Sekolah Dasar yang di bangun pada tahun 2002 tersebut hingga saat ini belum memiliki pagar sekolah hingga membuat hewan piaraan bebas masuk pekarangan.

Diketahui, hewan piaraan berasal dari warga Dusun Muaro lamo itu bebas berkeliaran di halaman dan teras gedung sekolah.

Seperti disebutkan salah satu tenaga pengajar, Masaonah pada Siasatinfo.co.id, guna mencegah kotoran hewan masuk pekarangan sekolah mereka patungan dana untuk buat pagar.

“ini lah upaya kita untuk dapat membangun pagar sekolah. Setiap pencairan sertifikasi kita sisihkan uang kita sedikit demi sedikit untuk membeli kayu, Pagar  kayu pun cukup lah “Kata Masaonah, Kamis (29/07/2021).

Lebih lanjut, Kepsek Yulia Sasmiarti, S.Pd,  berharap kepada semua pihak agar sekolah yang memiliki sejumlah 39 orang siswa di dusun terpencil seberang jantung kota Muara Bulian itu dapat memiliki pagar sekolah meskipun dari bahan kayu dan papan seadanya.

“Kepada semua pihak yang berhati dermawan ini mampunya kami lakukan untuk anak didik demi masa depan generasi penerus bangsa kita.

Kita tidak ingin kejadian terulang lagi, pada jam pelajaran olahraga, anak kita pernah di tanduk kerbau milik warga,” ungkap kepsek Yulia yang kuatir dengan kondisi sekolah tak berpagar.

Untuk diketahui publik, para tenaga pengajar guna menjalankan kewajibannya di SDN 183/1 Seberang Bulian, mereka harus saban hari naik “Perahu Ketek” dan tetap disiplin melaksanakan KBM walau ditengah p pada jam belajar mengajar di masa vandemi Covid-19.

Selain itu, pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Batang Hari untuk di ingatkan agar tidak tutup mata terhadap pasilitas sekolah tersebut. (Herlas)

Tinggalkan Balasan