Pasca Penyerangan Pos Polisi, KKB Papua Berhasil Bawa Kabur 3 Pucuk Senpi

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Papua – Pasca penyerangan KKB terhadap Pos Polisi yang mengakibatkan tewas Kapospol Briptu Mario, tim Gabungan TNI/Polri siap siaga di TKP dan melakukan pemburuan kemana jejak kabur sejumlah 6 orang pelaku penyerangan.

Kejadian ini, selain menewaskan Kepala Pos Polisi, Pelaku berkisar sekitar 6 orang KKB juga berhasil membawa 3 pucuk senjata api.

Peristiwa penyerangan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terhadap Pos Polisi (Pospol) Oksamol di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Jumat (28/5/2021) dini hari pukul 01.00 WIT. Kepala Pospol Briptu Mario Sanoi gugur dalam penyerangan itu.

Berhasil dihimpun informasi oleh Siasatinfo.id, KKB yang menyerang Pospol Oksamol juga membawa kabur tiga senjata api milik anggota Polri. Senpi yang dibawa kabur yakni dua pucuk SS1 dan satu revolver.

Intelijen Polres Pegunungan Bintang merangkum insiden tersebut berawal saat adanya acara di Distrik Oksamol pada Kamis (27/5/2021) malam. Ada warga yang melihat enam orang diduga dari Distrik Kiwirok mendatangi wilayah tersebut.

Mereka tampak memantau pos polisi, lalu melakukan penyerangan. Korban gugur ditembak salah satu pelaku. Kemudian para pelaku ini membawa kabur tiga pucuk senjata api, dua jenis SS1 dan satu revolver.

Dibenarkan Kasatgas Humas Nemangkawi, Kombes Pol M. Iqbal Alqudusy mengungkapkan, polisi yang menjadi korban adalah Ka Pos Pol Oksamol, Briptu Mario Sanoi.

“Benar ada penyerangan di Pos Polisi Oksamol,” kata Iqbal kepada awak media Jumat (28/5/2021).

Petugas gabungan dari TNI Polri saat ini sudah berjaga-jaga di lokasi. Sebagian lagi menyisir sekitar TKP untuk mendapati jejak para pelaku kabur dari TKP.(Sst)

Source : TNI – Polri

Tinggalkan Balasan