Bakti Prajurit TNI AL di Kepulauan Morotai

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Morotai – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Morotai menyelenggarakan kegiatan Bakti TNI AL untuk rakyat, antara lain pembersihan lingkungan dan rumah ibadah paska banjir bersama warga masyarakat. Kegiatan diawali sosialisasi tentang pandemi Covid-19 dan pentingnya disiplin menerapkan Protokol Kesehatan serta pembagian masker kepada warga di Desa Juanga, Kecamatan Morotai Selatan, Pulau Morotai.

Komandan Lanal Morotai Letkol Laut (P) Norman Faizal, M.Tr.Hanla., mengatakan personel Lanal Morotai bersama warga melaksanakan Bhakti TNI AL membersihkan lingkungan termasuk rumah ibadah dan meningkatkan kesadaran disiplin menerapkan Protokol Kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan pengabdian kepada rakyat dan kebersamaan antara prajurit TNI AL, dalam hal ini Lanal Morotai dengan masyarakat bersama sama berkewajiban menjaga lingkungan. Kegiatan ini akan dilakukan secara rutin, satu kali dalam satu minggu,” ujarnya.

Menurut Komandan Lanal Mortotai bahwa kebersamaan antara personel Lanal Morotai dan masyarakat, utamanya Morotain Selatan terlihat kental sekali. Dengan bergotong royong membersihkan Masjid dan sekitarnya, partisipasi masyarakat yang luar biasa, berpartisipasi mendukung kegiatan ini.(***)

Tinggalkan Balasan