Viral.!! Gebrakan Unik Sedekah Sembako Gratis oleh Warga Siulak Mukai Saat Pandemi COVID-19, Patut Ditiru.!!!  

0
Antusias Warga Desa Siulak Mukai, Kecamatan Siulak Mukai, Kabupaten Kerinci - Jambi, Berbondong - bondong salurkan sedekah sembako dan diambil bagi warga yang membutuhkan yang berlokasi didepan Masjid Jamik. Harian Online Siasatinfo.co.id
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Berita Kerinci – Viral di Sosmed, langkah unik dan kreatif pembagian sedekah sembako gratis dimotori Remaja serta pengurus Masjid Jamik di 3 Desa yakni, Desa Mukai Mudik, Tebing tinggi dan Senimpik, Kecamatan Siulak Mukai, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, di apresiasi semua kalangan di Sakti Alam Kerinci.

Sebab, dengan ide judul “Pembagian Sembako gratis dengan cara yang unik dan kreatif” Sembako digantung ditempat yang disediakan penyelenggara memberi peluang sama, jika warga setempat dan lainnya  melintas depan Masjid Jamik dipersilakan mengambil seperlunya, mulai sejak hari Jum’at (28/5/2021).

Perlu ditiru! Sedekah unik dan kreatif ini diselenggarakan seluruh Pengurus Masjid Jamik siulak mukai, diketuai oleh bapak Annudin,Spd dan seluruh anggota Remaja Islam Masjid Jamik Siulak Mukai yang diketuai oleh Rafil florenza.

Pihak Penyelenggara Sedekah Unik Ditengah Pandemi Covid-19, Masjid Jamik di Siulak Mukai Kerinci – Jambi. Media Siasatinfo.co.id

Melansir dari postingan akun Facebook milik Oscar putra, Gerakan Remaja Islam Masjid Jamik ( Rismaja) Tiga Desa ini dibanjiri apresiasi dari kalangan masyarakat Kerinci.

Kenapa tidak? Cara – cara unik berbuat kebaikan dilakukan oleh para remaja tersebut jarang terjadi. Langkah mereka adalah memberi peluang untuk kepada setiap warga setempat atau lainnya yang lewat didepan masjid jamik siulak mukai,  menaruh bahan makanan dan warga boleh mengambil seperlunya.

Langkah unik dan kreatif diketahui warga sekitarnya yaitu, secara suka rela masyarakat bisa membawa bahan makanan ataupun sembako agar digantungkan di tempat yang telah disediakan.

Selanjutnya bagi warga yang ingin bersedekah bisa mengantarkan sembako, begitu pula sebaliknya bagi warga yang membutuhkan bisa mengambil seperlunya.

Lebih menggugah hati kita, terpampang tulisan dalam spanduk “Boleh Taruh Sedekahmu dan Boleh Ambil Sedekah ini”

Sementara menurut pengurus Masjid Jamik dan Remaja Islam Masjid Jamik Siulak Mukai, hal ini dilakukan dengan maksud agar warga satu sama lain bisa saling bantu membantu dimasa pandemi COVID-19 ini.

Kegiatan positif seperti ini diharapkan bisa menjadi suritauladan dan contoh bagi desa desa lain yang ada di kabupaten Kerinci dan kota sungai penuh.

Kesadaran warga Kecamatan Siulak Mukai layak kita saksikan. Dilihat dari pagi sampai sore tempat meletakkan bahan makanan atau sembako yang disedekahkan selalu penuh. Meskipun setiap saat dan waktu silih berganti ada yang menaruh dan ada pula yang mengambil seperlunya.

Dengan adanya program Remaja Islam Masjid Jamik, Siulak Mukai ini, kebutuhan sehari-hari warga yang terdampak ekonominya akibat pandemi bisa terpenuhi dengan bantuan warga sekitar. Selain itu,  juga bisa memupuk rasa saling menjaga dan berbagi kepada mereka yang membutuhkan.

Ungkapan yang bukan sekedar slogan untuk di hafal, namun sudah mendarah daging pada jiwa raga semua manusia tanpa harus menunggu pemerintah memberikan sembako kepada rakyat.

Luar Biasa.!!, Cukup membanggakan dan mengharukan rakyat sudah mandiri memberikan sumbangsih kemanusiaan kepada sesama rakyat yang membutuhkan ditengah-tengah pandemi ini.

Bahkan hingga saat ini, warga sekitarnya maupun dari tempat lain yang melintas di lokasi tersebut mengaku sangat senang. Lantaran, progam Remaja Islam Masjid Jamik Siulak Mukai tersebut, mampu menoreh sejarah baru dengan membantu sesama warga sedang kesulitan ekonomi yang diakibatkan oleh dampak dari virus covid- 19 ini.( Red Sst)

Tinggalkan Balasan